home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eksis di Comic-Con, Cosplay Captain America Berhijab Jadi Viral Di Dunia Maya!

Jumat, 12 Agustus 2016 14:17 by ysmn28 | 1926 hits
Eksis di Comic-Con, Cosplay Captain America Berhijab Jadi Viral Di Dunia Maya!
Hijabkeren.com

DREAMERS.ID - Tren berpakaian mengikuti karakter favorit yang biasanya disebut cosplay, sangat digeluti oleh berbagai kalangan tanpa pandang bulu. Kemajuan dari tren ini menjadi keuntungan bagi mereka yang ingin memamerkan bakatnya dalam pembuatan kostum yang sama persis dengan karakter asli idola mereka.

Pekan lalu, terdapat salah satu cosplayer yang menarik perhatian netizen di dunia maya. Tak disangka, perhatian tersebut tertuju pada Dania Khalil alias Hijab Hooligan, seorang wanita muslim asal North East England yang memberikan sentuhan berbeda pada kostum cosplay nya. Kostum yang dikenakan oleh Dania terinspirasi dari salah satu karakter superhero jebolan Marvel Comics, Captain America. Apa yang membuatnya menjadi viral?


Image source: Movie Pilot

Ketika sebagian besar cosplayers mencoba membuat diri mereka sama persis seperti karakter aslinya, Dan mengakui memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara dirinya dengan karakter. Ia pun mampu mengidentifikasi apa yang perlu diubah dari kostum asli karakter agar tetap cocok untuknya dan masih tampak seperti aslinya.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Wanita muslim ini akhirnya membuat tampilan kostumnya dengan menambah ornamen hijab yang membalut kepalanya. Tidak meninggalkan ciri khas dari Captain America, Dan tetap mengenakan setelan panjang dengan logo bintang di dada serta membawa perisai andalan kapten.

Tanpa disangka, cosplayer asal Inggris ini tidak mendapatkan banyak respon negatif saat foto tersebut viral di dunia maya. Hal tersebut menunjukkan bagaimana dunia telah terbiasa dengan keragaman yang ada dalam kehidupan, salah satunya ragam agama. Selain Captain America, Dan juga pernah menjadi cosplayer superhero lainnya seperti Joker (Batman) dan Loki (The Avengers).


Image source: Movie Pilot

Dengan mengambil karakter asli sekaligus menambahkan ornamen atau karakter unik dari diri sendiri, Hijabi Hoologan ini telah membuktikan dirinya sebagai cosplayers yang tidak melupakan jati diri sebagai seorang wanita muslim. Tidak sabar melihat presetasi Dan berikutnya di ranah cosplay!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)