home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Kaya Nutrisi, Ini Bahaya Sering Minum Susu Cokelat

Senin, 15 Januari 2018 11:52 by dodo07 | 3677 hits
Meski Kaya Nutrisi, Ini Bahaya Sering Minum Susu Cokelat
Image source: wsj

DREAMERS.ID - Susu cokelat memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang dari berbagai usia. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan gizi, membuat minuman ini jadi sering diminum setiap harinya oleh banyak orang.

Ternyata, meski memiliki kandungan nutrisi yang sama seperti susu lainnya yaitu protein, vitamin D, kalsium, dan potassium, susu cokelat juga dapat menimbulkan bahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Seperti yang diketahui, segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak.


Image source: hipwee

Melansir Baby Center, mengonsumsi susu cokelat sebaiknya tidak dilakukan secara rutin. Alasannya karena susu cokelat mengandung tambahan gula dan memiliki kalori lebih banyak daripada susu biasa. Jika anak-anak meminum lebih banyak susu cokelat di luar waktu yang ditetapkan, maka risiko penambahan berat badan dan obesitas semakin meningkat.

Seorang ahli nutrisi, P.K. Newby menyarankan agar konsumsi susu cokelat dibatasi atau bahkan dihindari, "Susu cokelat memberikan nutrisi yang sama seperti susu biasa namun kalorinya lebih banyak dan rasa lebih manis. Berikan anak Anda susu murni yang rendah atau bebas lemak," ujarnya.

Sebagai penggantinya, Newby menyarankan jika orang tua bisa memberikan makanan lain jika ingin melengkapi kebutuhan kalsium pada anak. "Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, serta tahu juga menyediakan kalsium. Ada pula susu nondairy seperti susu almond dan susu kedelai," tambah Newby.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)