home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Model Terlalu Kurus di Foto Kampanye, Victoria Beckham Dikecam!

Senin, 15 Januari 2018 20:00 by gsakareza | 1199 hits
Gunakan Model Terlalu Kurus di Foto Kampanye, Victoria Beckham Dikecam!
billboard.com

DREAMERS.ID - Kritik negatif sedang menyerang anggota Spice Girls yang kini juga merambah profesi designer, Victoria Beckham. Pasalnya, ia baru saja merilis kampanye untuk lini model terbaru, Spring Summer 2018 #VBEyewear Collection. Dalam kampanye ini, terdapat seorang model berusia 29 tahun, Giedre Dukauskaite. 

Meskipun banyak pujian yang diterima untuk kampanye ini, namun komentar negatif turut mendominasi kampanye yang diunggah melalui akun Instagram istri dari David Beckham, @victoriabeckham.


image source: instagram.com/victoriabeckham

Sang model dianggap terlalu kurus dan terlihat tidak sehat, Victoria juga dituding melakukan eksploitasi terhadap model. Apalagi, netizen mengingat pada tahun 2001 lalu, Victoria pernah mengidap penyakit eating disorder. Netizen merasa seharusnya ia tidak melakukan hal yang sama terhadap sang model.

"Anak perempuanku yang masih sangat kecil saja sudah merasa perlu mengurangi makan karena melihat model ini," ujar seorang ibu dalam komentar pos ini.

"Aku bahkan sampai tidak bisa fokus terhadap kacamata yang diiklankan, aku hanya bisa prihatin memperhatikan sang model. Beckham seharusnya merasa malu mempromosikan model yang mengidap eating disorder. Bahkan, anaknya Beckham sendiri kurasa masih lebih gemuk dari sang model," tulis salah satu netizen.

Baca juga: David dan Victoria Beckham Tanda Tangan Kontrak Rp 300 M dengan Netflix

Menanggapi hal ini, Beckham memberikan pernyataan bahwa sang model dalam keadaan sehat, tidak mengalami penyakit apapun. Sang model memang kurus alami, dan pihak agensi Beckham yang merekrut model ini juga telah memastikan bahwa sang model sehat total. Bahkan Beckham juga mengusung prinsip "Healthy is Beauty", menyatakan bahwa ia juga hanya mempromosikan model yang memang betul sehat.

"Aku tahu kalau modelku itu betul-betul sehat. Mereka masih muda, kecil dan kurus, tapi bukan berarti kalau mereka itu sakit," ujarnya dilansir dari Nypost.com (15/1).

Meski telah memberikan tanggapan, namun komentar negatif masih saja berdatangan, dan mengumandangkan prinsip bahwa model yang terlalu kurus itu pasti sukses.

Bagaimana menurut Dreamers, apakah Victoria harus menurunkan kampanye ini karena melambangkan dogma model terlalu kurus itu tidak baik?

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)