home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Ini Tren Busana Lolita Terinspirasi Pakaian Anak-Anak Dari Jepang!

Kamis, 18 Agustus 2016 13:20 by ysmn28 | 2465 hits
Gemas, Ini Tren Busana Lolita Terinspirasi Pakaian Anak-Anak Dari Jepang!
The Hijab Lolita

DREAMERS.ID - Kini wanita berhijab semakin kreatif dalam mempadu padankan setelan busannaya. Masing-masing wanita memiliki gaya andalannya masing-masing yang beberapa diantaranya senang dengan penampilan unik ataupun eksentrik. Bagi kamu pecinta fashion Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan fenomena Lolita fashion yang mendapat banyak perhatian dari netizen.

Gaya berbusana ini  terinspirasi dari pakaian anak-anak era Victoria tahun 1990-an di Jepang. Ciri khas yang dimiliki gaya Lolita adalah gaunnya seperti pakaian anak-anak yang di dekorasi dengan ragam kerut serta renda. Untuk bagian rok, biasanya berbentuk balon ditambah dengan boots tali hingga lutut.

Salah satu Hijabers asal California, Alyssa Salazar ternyata mengikuti arus dari lolita fashion ini. Muslimah tampak sering membagikan kreasi gaya lolita nya lewat sosial media seperti blog maupun instagram. Muslimah yang sekarang menetap di Los Angeles ini sangat terobsesi dengan segala sesuatu yang berbagi Jepang.

Bagaimana cara memadu padankan gaya Lolita ala Alyssa Salazar?

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Salah satu hal yang membuat penampilan Alyssa eye-catching karena ia selalu memadu padankan gaunnya dengan ornamen tambahan senada seperti pita di hijabnya, tas selempang berkarakter lucu serta sepatu boots bertali. Dengan mengenakan busana berwarna pink terang, membuat penampilannya semakin feminim.

Gaya favorit gadis cantik ini adalah rok balon selutut lengkap dengan fit pants didalamnya. Walaupun berbusana serba hitam, Alyssa tetap menambahkan sentuhan warna pink agar ciri khas dari gaya Lolita yang lucu tidak luntur.

Gaya berbusana Alyssa yang unik ini membuatnya populer di dunia maya. Beberapa media sempat memberitakan tentang gaya busana ini yang dianggap sebagai jembatan antara budaya Jepang serta wanita muslimah. Tidak salah jika gaya berbusana Lolita sudah mulai disukai oleh wanita berhijab lainnya di seluruh dunia.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)