home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal

Senin, 15 Januari 2018 18:10 by fzhchyn | 2842 hits
Mengenal Diet 'Special K', Cara Turunkan Berat Badan dengan Makan Sereal
Image source: Choice

DREAMERS.ID - Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang.

Disebut anti ribet karena diet ini hanya perlu sereal dan susu. Kelloggs, sebuah label sereal adalah pencetus ide diet ini. Aturannya juga cukup sederhana, yaitu sarapan dan makan dengan sereal dan susu, kemudian malamnya orang dapat makan dengan menu seimbang sesuai selera.

Dilansir dari WebMD melalui CNN, diet Special K didesain untuk penurunan berat badan secara cepat dan bukan merupakan program jangka panjang. Tak ada petunjuk berarti dari buku, ahli atau olahraga yang direkomendasikan. Semuanya bergantung pada petunjuk yang tercantum pada bungkus sereal.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Sereal ini tak seluruhnya dibuat biji-bijian utuh, sehingga rendah serat dan protein. Sereal ini juga rendah kalori, maka tak heran diet ini diklaim bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat.  Terbukti dari komentar-komentar yang muncul pada situs Diets in Review. Beberapa berkomentar mengatakan bahwa mereka mengalami penurunan berat badan cukup signifikan. Bahkan ada pula yang turun hingga 31,7 kilogram.

Meski begitu, ada pula yang berat badannya malah naik nyaris satu kilogram, walau sudah berolahraga. Ada pula yang turun hingga 1,8 kilogram tapi penurunan ini tak bertahan dalam sehari. Meski mempraktikkan diet, ada pula yang malah tak mengalami perubahan apapun. Sementara itu, banyak wanita yang dilaporkan mengalami penurunan berat badan saat mengikuti petunjuk diet. Namun kebanyakan menyerah karena diet ini hanya meninggalkan rasa lapar.

Namun sayangnya para ahli tak menyarankan orang untuk mengikuti diet Special K karena terlalu rendah protein, serat, buah dan sayur. Olahraga dan komponen lain yang mendukung perubahan berkelanjutan pun tidak tercantum dalam petunjuk diet.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)