home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laksanakan Sholat Lebih Khusyuk Menggunakan Tren Mukena Berbahan Katun Jepang

Rabu, 14 September 2016 13:54 by ysmn28 | 2480 hits
Laksanakan Sholat Lebih Khusyuk Menggunakan Tren Mukena Berbahan Katun Jepang
Hijup

DREAMERS.ID - Dikenal sebagai alat sholat yang diperuntukan bagi wanita, mukena tercipta berkat kreativitas penduduk Indonesia zaman dahulu. Penutup aurat ini awalnya hanya terbuat dari bahan-bahan katun biasa yang disandingkan dengan warna polos. Kini mukena telah dimodifikasi mulai dari segi bentuk, material, hingga motif.

Perubahan ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakai agar merasa lebih khusyuk saat melaksanakan sholat. Biasanya, mukena dibuat dari bahan katun atau kain rayon. Namun baru-baru ini muncul inovasi baru yaitu dengan penggunaan bahan katun jepang.

Katun jepang merupakan jenis kain yang sudah terkenal di dunia konveksi dan garmet karena teksturnya yang lembut, ringan, dan nyaman dipakai. Istimewanya, kain katun jepang terbuat dari 100% bahan organik kapas. Oleh karena itu mukena yang dibuat dari bahan ini menjadikannya lebih kuat dan tahan lama.

Apabila kamu sedang mencari jenis mukena yang tidak berbulu dan menyerap keringat, mukena berbahan katun jepang dapat dijadikan pilihan. Berikut adalah beberapa referensi motif mukena katun jepang.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Motif mukena katun jepang terbilang beragam mulai dari motif floral, batik, etnik, dan masih banyak lagi. Tak lupa dengan sentuhan warna-warna cerah membuat mukenamu beda daripada yang lain. Kamu dapat memilih atasan serta bawahan mukena berbeda motif. Pastikan salah satu motif tidak terlalu ramai sehingga tidak bertabrakan dan memberikan kesan norak.

Kamu juga dapat memilih mukena katun jepang bermotif yang dipadukan dengan bahan katun jepang yang polos.

Tak hanya motif beragam, kamu pun bisa menambahkan ornamen tambahan pada atasan mukena dengan aksen renda atau lace. Aksen ini akan mempercantik tampilan mukena yang kamu kenakan. Pilihlah warna-warna mukena yang memberikan kesan sejuk bagi yang memandangnya. Salah satunya adalah navy blue atau putih.

Mukena yang memiliki tujuan utama sebagai kelengkapan ibadah, ada baiknya untuk mempertimbangkan bahan mukena demi kenyamanan sang pemakainya. Jenis bahan katun jepang dapat dijadikan pilihan alternatif agar sholatmu semakin khusyuk.

(ysm/image source: Hijup)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)