home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Music Bank Jakarta Sukses Gemparkan Gelora Bung Karno! (Part I)

Minggu, 10 Maret 2013 10:00 by citra09 | 8277 hits
Music Bank Jakarta Sukses Gemparkan Gelora Bung Karno! (Part I)
dreamersradio.com

Perhelatan festival musik k-pop terbesar di Indonesia, Music Bank Jakarta akhirnya sukses digelar pada Sabtu (09/03) malam kemarin. Para idola k-pop kenamaan, yaitu Super Junior, SHINee, 2PM, B2ST, INFINITE, SISTAR, Teen Top, dan Eru pun sukses membuat heboh para penonton dalam konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mulai Sabtu pagi, area Gelora Bung Karno sudah mulai dipenuhi oleh para k-popers dari berbagai kota di Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan rela mengantri dari pagi hari demi bisa mendapatkan posisi senyaman mungkin untuk melihat idola mereka dari dekat. Semakin sore, para k-popers pun mulai berdatangan dan semakin memenuhi Gelora Bung Karno. Dan tepat pukul 6 sore, gate utama untuk menuju ke dalam venue pun mulai dibuka.

Sambil menunggu konser yang akan dimulai tepat pukul 8 malam, para k-popers yang hadir pun disajikan berbagai musik video dari para idola k-pop yang akan manggung pada malam itu, seperti musik video music Sexy, Free, & Single milik Super Junior, Dream Girl milik SHINee, The Chaser milik INFINITE, Beautiful Night dari B2ST, dan musik video lainnya. Seperti melihat sang idola secara langsung, para penonton pun terlihat histeris dan sangat antusias.

Memasuki pukul 8 malam, layar LED pun memperlihatkan detik-detik mulainya acara dan akhirnya para MC pun muncul. Sedikit berbeda dengan yang telah diinfokan sebelumnya, Kyuhyun Super Junior tetap menjadi MC bersama Nadia Mulya, namun tidak dengan Indra Herlambang. Dalam balutan jas hitam, malam Kyuhyun dan Nadia Mulya ditemani oleh Taecyeon 2PM dan salah satu artis Korea, Jiwoon. Melihat hal ini, para penonton pun cukup dibuat histeris.

Mengingat ini adalah perhelatan yang diadakan untuk merayakan kerjasama diplomatik Indonesia dan Korea, pembukaan konser ini pun menghadirkan tarian tradisional dari Indonesia yang menggunakan lagu khas Betawi, Ondel-ondel. Ketika para penari tampil, para penonton tak henti-hentinya meneriakkan nama Indonesia.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ini Sukses Gelar Konser Super Meriah di Indonesia Sepanjang 2017

Penampilan pertama dibuka oleh salah satu boyband yang baru saja merilis full album pertamanya, Teen Top. Boyband asuhan Andy Shinhwa ini dengan enerjik menyanyikan single terbaru mereka Miss Right, To You, dan juga Crazy. Tak langsung ke belakang panggung, Niel dan kawan-kawan sempat menyapa para penonton dengan sapaan ‘apa kabar?’ dan memperkenalkan diri masing-masing.

Setelah Teen Top, giliran para wanita seksi dari SISTAR yang naik ke atas panggung. Dengan mini dress hitam yang cukup seksi, para member SISTAR membawakan lagu-lagu hits mereka, seperti Alone, Loving You, dan lagu terbaru dari SISTAR19 yang berjudul Gone Not Around Any Longer. Di sela-sela penampilan mereka, SISTAR pun menyapa para fans dan mengungkapkan perasaan bahagia mereka mengunjungi Indonesia untuk yang pertama kalinya.  

Setelah SISTAR, giliran king of ballad, Eru yang tampil. Ditemani para penari latar seksi, Eru menyanyikan lagu hits nya, di antaranya adalah Black Glasses, I Hate You, dan juga lagu Insomnia dalam versi bahasa Korea. Sebagai penyanyi yang aktif berkarir di Indonesia, Eru pun sempat mengungkapkan keramahan orang-orang di Indonesia yang membuatnya senang bisa sering mengunjungi Indonesia. Wah! Tak sampai di situ, Eru pun kembali memberikan kejutan berupa lagu yang ia bawakan bersama Hyorin SISTAR. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Eru dan Hyorin ternyata berduet bersama dan menyanyikan lagu ballad Indonesia yang berjudul Kemesaraan. Di bagian reff, para penonton pun langsung ikut bernyanyi bersama.

Setelah duet cantik dari Eru dan Hyorin, giliran boyband Korea yang tengah naik daun, INFINITE yang naik ke atas panggung. Melihat idola mereka yang baru pertama kali hadir di Jakarta ini pun membuat para Inspirit (sebutan fans Infinite) langsung histeris. Boyband asuhan Woollim Entertainment ini membawakan 3 lagu hits mereka, yaitu The Chaser, Before the Dawn, dan Be Mine. Di akhir penampilan INFINITE ternyata sempat mengucapkan ‘See you next year’ yang bisa jadi bahwa INFINITE akan kembali ke Indonesia!

Selanjutnya:
Music Bank Jakarta Sukses Gemparkan Gelora Bung Karno! (Part II)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)