home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kengerian Pemandangan Jembatan Kolombia yang Ambruk dan Tewaskan Korban di Tempat

Selasa, 16 Januari 2018 10:33 by reinasoebisono | 1119 hits
Kengerian Pemandangan Jembatan Kolombia yang Ambruk dan Tewaskan Korban di Tempat
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jembatan merupakan salah satu penghubung jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Baik yang berukuran kecil, mau pun yang besar yang mampu menghubungkan satu daerah dengan yang lain. Terutama untuk medan terjal dan berbahaya.

Sayangnya kecelakaan bisa terjadi seperti di Kolombia dengan ibu kotanya, Bogota yang memiliki jembatan panjang serta besar, Chirajana. Jembatan yang panjangnya mencapai 446 meter ituambruk dan hancur ke jurang yang terletak di bawahnya.


Image source: Independent.co.uk

Melansir CNN, ambruknya jembatan itu terjadi pada Senin (15/1) waktu setempat yang pada saat kejadian Jembatan Chirajana masih dalam pengerjaan dan belum beroperasi. Sembilan orang dilaporkan tewas di tempat.

Sementara korban ke sepuluh menghembuskan nafas terakhirnya ketika mendapat perawatan di rumah sakit setempat. Keseluruh korban dipastikan bukan warga biasa, namun para pekerja konstruksi yang bertugas.

Baca juga: Bak Adegan Film Hollywood, Puluhan Mobil Berjatuhan Saat Runtuhnya Jembatan di Italia Ini

"Para korban adalah pekerja konstruksi yang sedang mengejarkan proyek drainase," kata Badan Pertahanan Sipil Colombia. "Kami masih memverfikasi jumlah pekerja pada saat kejadian."

Jembatan Chirajana sendiri adalah bagian dari jalan raya utama yang menghubungkan Bogota dengan Villavicencio, sebuah kota di sebelah tenggara ibu kota. Presiden Juan Manuel Santos pun mengungkapkan rasa duka cita dalam sebuah pernyataan.

"Solidaritas saya bagi kerabat para korban," kata Presiden Santos. Hingga kini misi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung untuk menemukan orang-orang yang masih hilang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)