home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Nyaman, Ini Dia Trik Pilih Jilbab yang Menyerap Keringat

Senin, 26 September 2016 16:00 by ysmn28 | 2505 hits
Buat Nyaman, Ini Dia Trik Pilih Jilbab yang Menyerap Keringat
Shella Alaztha/Instagram

DREAMERS.ID - Tinggal di negara beriklim tropis membuat penduduk didalamnya kerap merasa kepanasan. Akhirnya air keringat semakin cepat keluar hingga membuat wajah lengket serta rambut lepek.

Menghadapi masalah ini, para wanita berhijab tentu terus berfikir untuk memilih jilbab yang cocok digunakan sesuai cuaca. Berbeda dengan wanita yang tidak menggunakan jilbab, Hijabers harus mengetahui trik tersendiri untuk memilih bahan jilbab yang menyerap keringat agar rambut tidak mengeluarkan aroma kurang sedap serta tetap merasa sejuk meski udara sedang panas.

Bahan katun
Mungkin kamu sudah familiar dengan jenis bahan ini. Katun dipercaya mudah menyerap keringat dan bisa kamu gunakan sesering mungkin saat cuaca panas datang. Jilbab dengan bahan tersebut memiliki sirkulasi udara baik yang membuat keringat lebih cepat terserap. Selain itu, perawatan kerudung berbahan dasar katun juga lebih mudah dibandingkan jenis bahan lain.

Inner hijab
Selain bahan hijab, dalaman atau inner juga perlu diperhatikan. Agar kamu merasa nyaman seharian, pakailah dalaman yang berbahan tipis dan tak terlalu ketat. Sekarang sudah banyak inner yang dijual menggunakan bahan menyerap keringat dan adem dikenakan. Ini akan membuat kamu lebih mudah mengontrol keluarnya keringat.

Model jilbab


Image source: Lany Pertiwi/Instagram

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Mengahadapi cuaca panas terkadang membuat wanita berhijab malas untuk memperbaiki jilbabnya. Agar tidak menyulitkan sang pemakai, lilitkan jilbabmu dengan model yang praktis seperti model segitiga atau segiempat.

Tekstur kerut
Kini tekstur jilbab sudah hadir dengan berbagai jenis, salah satunya crinkled atau berkerut. Tekstur ini sangat ideal dipakai untuk cuaca panas karena tidak menempel pada kepala yang berkeringat.

Hindari warna gelap
Pada siang hari saat matahari sedang terik-teriknya, warna gelap seperti hitam akan lebih menyerap panas. Untuk itu, pilihlah warna jilbab yang cerah seperti putih. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan warna hijab dengan busana yang dikenakan agar tampilanmu semakin modis.

Selalu pilih bahan jilbab yang menurut kamu nyaman dikenakan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan trik diatas, kamu akan tetap merasa nyaman dan sejuk walau cuaca panas menghampiri.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)