home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sebagai Sindiran, Desainer Ini Tampilkan Burkini di Milan Fashion Week?

Rabu, 28 September 2016 18:30 by ysmn28 | 1218 hits
Dianggap Sebagai Sindiran, Desainer Ini Tampilkan Burkini di Milan Fashion Week?
us.fashionnetwork

DREAMERS.ID - Menyusul New York dan London, kini pagelaran pekan mode bergengsi beralih ke salah satu kota di Italia, Milan. Selain aksi Anniesa Hasibuhan yang berhasil mempresentasikan hijab di New York Fashion Week, budaya Islam kembali diperkenalkan di Milan Fashion Week oleh Desainer Raffaela D'Angelo.

Desainer yang berfokus pada bikini ini menghadirkan pakaian renang yang populer sekaligus kontroversial khususnya di negara Prancis, yaitu burkini.

Tepat di tengah fashion show, D'Angelo menarik perhatian media dan juga penonton dengan menampilkan rancangan baju renang tertutup dari atas kepala hingga ujung kaki. Satu-satunya burkini yang ia pamerkan ini dihiasi motif print dengan nuansa warna emas dan putih. Saat ini hanya tersedia 2 jenis motif burkini yakni monokrom serta motif yang terinspirasi dari kemegahan kerajaan Arab.

Perancang busana Italia yang telah berkancah di dunia fashion lebih dari 25 tahun ini mengatakan alasan ia menampilkan burkini sebagai tanda penghormatan terhadap budaya Islam dalam fashion show.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

“Agama tidak ada hubungannya dengan itu, saya katolik dan saya menganggap keputusan saya (merancang burkini) sebagai suatu bentuk keterbukaan,” tutur D’Angelo seperti dilansir Al Arabiya via Republika, Selasa (27/9).

Aksi desainer ini seakan menjadi 'sindiran' terhadap peraturan yang melarang pemakaian burkini di beberapa kota di Prancis seperti Cannes dan Nice. Peraturan keras yang telah diberlakukan sejak Agustus lalu itu dianggap berlebihan dan tidak toleran. Bahkan D'Angelo menilai mereka yang menciptakan pakaian renang tidak bisa menolak perubahan, apalagi mendiskriminasi burkini sebagai bagian dari dunia wanita.

Disamping itu, Rafaella D’Angelo berencana untuk mengenalkan burkini buatan asli Italia nya ke negara-negara Timur Tengah yang resmi dipertunjukkan pada Oktober mendatang.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)