home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Tampil Langsing Dengan Batik? Intip Pilihan Motifnya Disini

Jumat, 07 Oktober 2016 12:53 by ysmn28 | 4523 hits
Ingin Tampil Langsing Dengan Batik? Intip Pilihan Motifnya Disini
Hijup

DREAMERS.ID - Sebagai warisan asli Tanah Air, keindahan corak batik tak hanya dinikmati dalam negri saja namun telah melancong hingga negara tetangga. Kini batik semakin diapresiasi oleh para wanita dan juga label-label lokal yang mengolahnya kembali menjadi busana modern alias kekinian.

Selain modelnya yang dimodifikasi, motif batik pun mampu mempengaruhi penampilan secara keseluruhan khususnya bagi pemilik tubuh sedikit lebar. Memilih motif sesuai bentuk tubuh dapat memberikan ilusi badan tampak lebih kecil ataupun berisi.

Jika kamu ingin tampak lebih langsing saat mengenakan batik, berikut adalah sederetan motif yang perlu kamu perhatikan.

1. Motif Tasik

Motif asli tanah Pasundan ini memiliki ciri khas yakni bentuk rerumputan yang dibuat diagonal. Karena Pasundan terletak di pesisir, umumnya warna-warna yang ditawarkan mengusung warna terang seperti biru, merah, dan coklat dengan pencampuran warna sawo dan hitam.


Image source: Kepribud

Motif tersebut bisa membuat siapapun terlihat lebih kurus karena bentuk motifnya yang diagonal. So, motif Tasik cocok sekali dikenakan untuk bertemu dengan orang baru atau client penting.

2. Motif Parang Barong

Salah satu motif batik tertua ini menggambarkan sebuah garis menurun dari tinggi ke rendah secara diagonal dengan untaian yang tak pernah terputus. Tentu, karena itu batik ini memiliki makna untuk tidak pernah menyerah bagaikan ombak laut.


Image source: kayanabatik

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Batik ini cocok dikenakan untuk menghadiri acara pembukaan karena garis diagonal didalamnya melambangkan tanda penghormatan. Pastikan kamu memilih  batik dengan motif ini yang didominasi oleh warna gelap seperti hitam.

3. Motif Loreng

Sama-sama memiliki arah bentuk diagonal, motif ini diperkaya oleh pola berukuran kecil dan detail lainnya untuk mempercantik corak busana. Dua kombinasi dari garis diagonal dan berukuran kecil membuat proposi tubuhmu tampak lebih kecil.


Image source: Hijup

For your information, dahulu motif batik ini hanya dibuat dan disediakan untuk keluarga istana. Wah, kamu akan merasa bangga saat mengenakan motif batik ini di zaman sekarang.

4. Motif Rereng Kembang Corong


Image source: Hijup

Motif batik yang satu ini umumnya dibuat di Garut, Jawa Barat. Bentuknya yang menurutn secara diagonal bagaikan lereng membuatnya disebut rereng. Sedangkan detail bunga terompet dalam batik bernama corong. Selain tampak langsing, batik ini juga akan membuat kamu tampil lebih anggun dan feminim.

Agar tubuh terlihat lebih kecil saat mengenakan batik, pilihlah motif serta corak yang berbentuk diagonal serta memiliki detail-detail corak kecil. Padukan dengan bawahan serta jilbab yang sesuai dengan warna dominan batikmu ya Hikers!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)