home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Empat Pejabat Baru yang Dilantik Jokowi di Reshuffle Kabinet Jilid Tiga

Rabu, 17 Januari 2018 10:22 by Dits | 1144 hits
Ini Dia Empat Pejabat Baru yang Dilantik Jokowi di Reshuffle Kabinet Jilid Tiga
image source:Getty Images

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara pada Rabu (17/1) pagi. Pejabat negara yang dilantik diantaranya satu jabatan menteri, satu jabatan setingkat menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Kepala Staf Angkatan Udara.

Mengutip dari laman Kompas, politisi Partai Golkar Idrus Marham dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Idrus didapuk untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang kini tengah berstatus sebagai calon gubernur Pilkada Jawa Timur 2018.


image source: kompas

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dilantik sebagai Kepala Kantor Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Sosok Purnawirawan jenderal TNI lainnya, Agum Gumelar juga masuk dalam jejeran kabinet pemerintahan Jokowi. Agum Gumelar didapuk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden menggantikan Hasyim Muzadi yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Nama terakhir yang turut dilantik oleh Presiden Jokowi adalah Marsekal Madya Yuyu Sutisna menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI. Selain dilantik, Presiden juga menaikkan pangkat Yuyu dari Marsekal Madya menjadi Marsekal TNI lewat prosesi penyematan pangkat di pundak.

Lebih lanjut, prosesi pelantikan para pejabat negara tersebut dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan dengan didampingi rohaniwan dan langsung dipimpin oleh Presiden Jokowi. Kemudian Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tamu undangan memberikan selamat kepada pejabat baru itu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)