home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur 'Night Mode' YouTube Bakal Mampir ke Aplikasi Android

Rabu, 17 Januari 2018 11:00 by fzhchyn | 1460 hits
Fitur 'Night Mode' YouTube Bakal Mampir ke Aplikasi Android
Image source: Guiding Tech

DREAMERS.ID - Semakin banyak pengembang yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layananya. Beberapa bulan yang lalu, YouTube melakukan perubahan desain yang cukup signifikan dengan menambahkan fitur Night Mode atau modus malam di perangkat desktop.

Mendapat sambutan yang baik dari pengguna, YouTube pun dikabarkan bakal menghadirkan fitur tersebut di perangkat mobile. Berdasarkan laporan dari situs 9to5Google, fitur tersebut ada dalam update aplikasi Yotube 13.0 versi beta di Android.

Dalam pembongkaran alias teardown yang dilakukan, ada beberapa kode yang mengindikasikan fitur-fitur baru dalam tahap pengembangan. Selain Night Mode, ditemukan pula fitur ‘Incognito Mode’ yang sebelumnya tersedia di Chrome dan GBoard untuk menyembunyikan aktivitas browsing pengguna.

Selama ini, pengguna YouTube di perangkat mobile bisa menghapus pencarian secara manual tetapi cookies-nya tetap terekam. Nah dengan Incognito Mode ini, pengguna tak perlu lagi ribet menghapus history. Cukup aktifkan Incognito Mode, kemudian riwayat dan cookies pun tak akan tercatat.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Pembaruan lainnya adalah terkait gestur. Selama ini pengguna yang ingin melewati (skip) iklan YouTube harus menekan sebuah notifikasi di sisi kanan bawah video. Dalam update ini ditemukan bahwa pengguna nantinya cukup menggulir layar ke kanan untuk melangkahi iklan.

Terakhir, ditemukan pula penyetelan sendiri untuk ‘Autoplay’. Pengguna bisa memilih mengaktifkan Autoplay yang memungkinkan video berikutnya terputar otomatis setelah video tertentu ditonton. Sebelumnya, Autoplay ini berada di bawah penyetelan ‘General’.

Namun sayangnya belum diketahui secara pasti kapan YouTube 13.0 versi final akan dirilis untuk publik. Belum pasti jugaapakah benar fitur-fitur yang ditemukan dari hasil teardown benar akan terealisasi ketika diluncurkan nanti.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)