home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Musim Hujan Dengan Tips Merawat Sweater Hangat Kamu!

Selasa, 11 Oktober 2016 12:19 by reinasoebisono | 4291 hits
Sambut Musim Hujan Dengan Tips Merawat Sweater Hangat Kamu!
Nadya Gusti/Instagram/Boxy Sweater

DREAMERS.ID - Jika dulu baju hangat seperti sweater atau sweatshirt bukan jadi pilihan utama dalam berpakaian, kini hadir berbagai jenis sweater yang tetap cantik dan simpel dipadukan dengan outfit sehari-hari. Mulai dari outer hingga vest rajut yang akan menghangatkan tubuh terutama di cuaca sejuk musim penghujan seperti ini.

Namun berbeda dengan kaos berbahan katun, sweater umumnya lebih rentan rusak karena mudah melar dan ‘ringkih’ jahitannya, jika kamu mencuci dengan cara yang salah. Melansir laman Vemale, ada beberapa trik saat mencuci agar sweaterkesayangan kamu tidak cepat rusak, Hikers!

Pisahkan dari Bra

Mulailah mengklasifikasikan jenis bajumu saat mencuci agar tidak terjadi ‘bencana’ untuk pakaian favorit. Termasuk mencampur sweater dengan bra, karena besi pengait bra bisa mencabut jahitan sweater yang umumnya dirajut. Begitu juga dengan celana atau baju lain yang memiliki pengait atau ujung yang runcing.

Rendam Sabun Air Hangat

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Sebaiknya jangan cuci sweater di mesin cuci karena putaran yang kencang akan membuat kain sweater mudah terkoyak. Cukup rendam dalam air hangat dan detergentKucek pelan-pelan dan angkat sweater penuh air berkali-kali saat mencuci.

Jangan Diperas

Jangan mengeringkan sweater di mesin cuci karena suhu pengering bisa merusak sweater dalam sekejap. Jadi caranya, bilas dengan air bersih 2-3 kali, peras-peras saja bagian yang basah. Jangan membuat sweater berkerut karena terlalu kering ya!

Anginkan Hingga Kering

Setelah air mulai tiris dan sweater cukup lembab, gantung sweater dan angin-anginkan di tempat teduh. Jangan di bawah sinar matahari langsung karena panasnya matahari malah membuat sweater berbau tidak sedap dan wangi sabun hilang. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)