home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay

Rabu, 17 Januari 2018 23:00 by reinasoebisono | 2507 hits
Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dugaan pencurian barang di sebuah maskapai kembali terjadi. Tindak kriminal ini terjadi saat menuju atau setelah penerbangan rute Bandara Kualanamu-Soekarno Hatta dengan nomor JT-305 pada Sabtu (13/1) malam.

Terjadi di akhir pekan lalu, namun berita ini jadi viral di media sosial belakangan setelah seorang penumpang bernama Pendi Manalu mengunggah foto-foto rusaknya barang bawaan yang datang dari tray bagasi pesawat.

"Kejadiannya benar seperti itu. Saya tidak menyangka postingan itu banyak dibagikan orang dan jadi viral," kata Pendi Manalu mengutip Merdeka, Selasa (16/1).

Pendi dan istrinya yang memegang tiket Lion Air rute Kualanamu-Soekarno Hatta dijadwalkan berangkat Sabtu (13/1) pukul 18.20 namun mengalami delay dan baru diberangkatkan pukul 20.00. Tiba di Soekarno Hatta pada pukul 22.35 WIB, penumpang kembali kecewa karena harus menunggu barang bawaannya hingga 1 jam.


Image source: Merdeka

Alangkah terkejutnya sejumlah penumpang ketika mendapatkan barangnya dari bagasi karena sudah rusak dan beberapa barang berharganya hilang. "Kalau saya, saya kehilangan ijazah SD dan SMK milik istri saya," jelas Pendi.

"Juga ada mahasiswi yang kehilangan uang dari dompet yang diletakkan di dalam tas. Dia bahkan tidak punya ongkos dari bandara," papar Pend yang juga menceritakan ada penumpang kehilangan cincin, serta kotak perhiasan yang kosong justru berpindah ke tempat tas yang lain.

Mendatangi pos pengaduan, para penumpang itu hanya diberikan lembar pengaduan dan diarahkan membuat laporan pengaduan ke polisi. Setelah membuat laporan, Pendi dan penumpang lain baru dapat meninggalkan bandara saat Minggu (14/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Sudah ada yang menawarkan diri untuk mendampingi kami. Tapi kami tunggu dulu seminggu ini, kalau tidak ada progresnya, kami pasti akan mengambil langkah hukum," jelas Pendi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)