home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yonghwa CNBLUE Disebut Sebagai Idola K-Pop yang Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'

Rabu, 17 Januari 2018 12:52 by muthiasp | 1573 hits
Yonghwa CNBLUE Disebut Sebagai Idola K-Pop yang Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Rabu (17/01) pagi, ramai diberitakan bahwa ada idola K-Pop yang masuk ke universitas bergengsi Korea, yaitu Universitas Kyung Hee melalui ‘jalur khusus’ alias orang dalam. Berbagai spekulasi soal identitasnya pun menyebar, salah satunya terucap nama Yonghwa CNBLUE.

Berdasarkan laporan SBS 8 News, idola K-Pop populer ini diterima masuk ke Universitas Kyung Hee untuk melanjutkan studi S2 atau Master pada tahun 2016. Dia harus melalui beberapa tahapan tes masuk, salah satunya wawancara, namun tidak bisa memenuhinya dan dinyatakan tidak lolos.

Dua bulan kemudian, Universitas Kyung Hee kembali membuka pendaftaran. Seperti yang sebelumnya, idola K-Pop ini kembali tidak hadir di sesi wawancara, namun ternyata bisa lolos. Netizen Korea lantas mengidentifikasi ciri-ciri idola K-Pop itu yang kabarnya kelahiran antara tahun 1988-1992, hingga disebutlah nama Yonghwa CNBLUE.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Pria bernama asli Jung Yonghwa itu merupakan kelahiran 1989, dan terkenal lewat perannya di drama SBS ‘You’re Beautiful’ pada tahun 2009, sebelum akhirnya resmi debut bersama CNBLUE di tahun 2010. Ia juga diketahui terus aktif bermain drama dan baru-baru ini membintangi drama ‘The Package’, serta beberapa kali juga didapuk sebagai pembawa acara.

Sementara itu laporan outlet berita Star Today juga menyebutkan bahwa Yonghwa sedang dalam investigasi polisi. Namun ketika ditanya oleh outlet berita lain, pihak kepolisian enggan mengungkapkan identitasnya karena penyelidikan masih terus berlanjut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)