home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Makanan, Busana Yang Dikenakan Juga Harus 'Halal'?

Kamis, 13 Oktober 2016 19:00 by ysmn28 | 4437 hits
Tak Hanya Makanan, Busana Yang Dikenakan Juga Harus 'Halal'?
Female Daily

DREAMERS.ID - Kini pergerakan industri mode muslimah di Indonesia semakin dinamis. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, sudah semestinya kita menerapkan gaya hidup halal mulai dari makanan, fasilitas untuk beribadah, tak terkecuali busana yang dikenakan setiap hari.

Modest wear saat ini sangat digandrungi oleh para wanita berhijab. Hal tersebut ditunjukkan lewat model serta konsep yang kian berganti setiap bulannya. Namun, tak banyak yang tahu mengenai halal fashion atau busana halal. Lantas seperti apa kriteria busana yang halal?

Menurut desainer busana Muslim Irna Mutiara, halal yang dimaksud dalam fashion adalah sesuai dengan kaidah busana muslim yaitu tertutup, tidak transparan dan tidak membentuk lekuk tubuh alias syar'i.

"Kalau mau pakai busana yang transparan, pastikan untuk memakai busana dalaman agar tidak memperlihatkan tubuh. Menutup aurat semua, kecuali wajah dan telapak tangan," ujar Irna Mutiara saat ditemui dalam acara Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference beberapa waktu lalu melansir Okezone.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Pemilik lini fashion Irna La Perle ini juga mengungkapkan selama busana yang dikenakan tidak merusak tubuh dan tidak memiliki gambar makhluk hidup, maka busana tersebut masih diperbolehkan. Kecantikan serta kesederhanaan sebuah busana juga diperhitungan dalam tampilan sehari-hari.

“Ada hadistnya gini, tidak boleh terlalu jelek juga dan tidak boleh terlalu glamour,” ujarnya.

Irna juga mengingatkan untuk tidak mengenakan busana yang ujungnya terlalu panjang hingga menyapu lantai. Pakailah busana dengan panjang secukupnya yakni menutupi tumit kaki. Terakhir, berhati-hatilah dalam memilih aksesori sebagai pemanis tampilan. Jangan gunakan terlalu banyak perhiasan karena akan terlihat sangat berlebihan.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)