home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream

Senin, 16 Mei 2016 18:00 by reinasoebisono | 11400 hits
Review : The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream
puritybeauty.se

DREAMERS.ID - Marhaban! Selamat Datang di laman review perdana aku ^^ Produk yang pertama aku review adalah salah satu BB Cream hits dari The Body Shop. Cerita sedikit ya~ Awalnya aku mau coba varian lain dari BB Creamnya Body Shop (baca: cari yang lebih murah). Setelah mendapat beberapa ‘wejangan’ dari mbak counter, kupilihlah Tea Tree Flawless BB Cream dengan shades atau warna nomor 02. Kata mbaknya warna medium ini yang cocok di wajah aku.

Ceritanya lagi, aku ga sengaja me-review produk yang satu ini, kenapa? Karena aku mau kasih liat hasil akhirnya dengan kamera paling jujur. So, foto-foto review ini ga ada before saat aku benar-benar bare face sebelum memakai BB Cream ini yaa~ Tapi tetap aku sisipin kondisi shade wajah aku yang sesungguhnya.

Okey, berangkat dari packaging, BB Cream berbentuk tube ini amat sangat ringan seperti berat badanku. Cukup menarik mata dan memberikan efek tenang dengan warna hijaunya. Dengan deskripsi di bagian belakangnya, multifungsi untuk membantu melindungi dan menyamarkan jerawat. Wow, tertariklah aku langsung membelinya.



Packaging dan pilihan shades BB Cream, yang aku pakai nomor 02 (newlove-makeup.com)

 

Buka tutupnya, menurut aku tektur BB Cream yang satu ini agak lebih ‘encer’ dan sangat mudah diaplikasikan ke wajah. Sekali semprot, keluarlah BB Cream yang menurutku warnanya lebih ‘kuning’ dari warna yang ada di kemasan. Hm... Fyi, kulitku memang sawo matang cerah. Menurut beberapa orang aku putih. But believe me, i am not. Basic kulitku ini lumayan langsat atau sawo-sawo cerah gitu.. Makanya aku gak pernah berani pakai produk wajah kayak BB Cream, Foundation atau bedak dengan shade pink. Dempul mumun di mukakuuuu.

Balik ke review, aku mengaplikasikan BB Cream ini ke seluruh wajah menggunakan bare hand alias tangan kosong. Trial dulu gak pake brush atau sponge. Ditutup dengan bedak tabur Wardah shades 03 Ivory yang bernuansa kuning juga. Di mataku, hasilnya lumayan bagus. Flawless dan ringan serta tahan lama dengan hasil yang cukup matte. Hanya saja gak terlalu nyata menyamarkan jerawat atau bekasnya, alias kurang coverage. Maklum, aku mayan banyak punya bekas jerawat, hiks..


Terlihat lebih kuning dari tone warna tanganku yang tiap hari kena matahari di ojek

 

Setelah 3-5 jam pemakaian, aku ber-selfie ria dan penasaran nyoba tanpa efek beautifyMan, wajahku ternyata sangat coklat kekuningan! Oh My Godshades ini sangat tidak cocok di wajahku ternyata. Sorry to say, mukaku jadi gelap dan kusaaam.. Gimana ya, kita milih produk pasti yang untuk mencerahkan, bukan? Tapi dengan segala kelebihannya, shades 02 sangat tidak cocok untukku..


Kiri: tone asli mukaku dengan kondisi nyaris bare face (maafkan my friend, Zia kena crop T_T)
Kanan: Hasil akhir pemakaian Tea Tree Flawless BB Cream TBS (maafkan gaya ala cosplay ku~)

 

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Kuning kan, kuning kaaaan? Menggelap gitu lho, maksudku.. foto kanan taken by Xiaomi Mi4i. So, kurang lebih seperti ini plus-minusnya :

(+)
Lembut, Ringan dan gampang diaplikasikan
Tahan lama
Hasil matte memuaskan
Affordable price dibanding produk BBC Cream TBS satu lagi ;)

(-)
Coverage kurang
Shades 02 is a big no no for me
Oh iya, karena kulitku tergolong sensitif dengan produk oil-based, mukaku langsung beruntusan setelah pakai produk ini :’( mungkin karena memang mengandung tea tree oil dan shea butter~

RepurchaseMaybe, but not with this shade!

Ada yang bikin aku penasaran kenapa bisa se'kusam' itu mukaku dengan BB Cream ini. Analisaku:
1. Karena memang shade nya gak cocok di muka (baca: warna terlalu tua/kuning)
2. Karena aku timpa lagi dengan bedak tabur Wardah warna medium kuning.
Tapi gimanaa dong, bedak yang satu ini yang paling cocok sama aku, gak bikin jerawatan dan justru mencerahkan walau sama-sama shade kuning. (aku ulas di review selanjutnya yaa).

Kebetulan, sebelumnya aku udah klop, sreg dan akur banget sama BB Cream lain dari The Body Shop, alias Moisture White Shisho BB Serum Inside. Walau gak ada shade, BB Cream ini ciamik banget! Tapi harganya bok, gak nahan, naik jauh hahahahah~ Sayang, gak bisa aku selipin di sini karena isinya udah berubah tekstur, gak berani aku pakai karena udah lamaaa aku belinya (janji, aku review next, doain kebeli lagi yaaa) ^^ dan next review akan aku tampilin bukti nyata before-after yang lebih aktual, hihihi~


The best makeup kondangan BB Cream

 

Thank you, and see you on the next review!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)