home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inovatif, Oki Setiana Dewi Rilis Busana Syar'i Yang Tetap Ramping di Tubuh

Jumat, 03 Februari 2017 16:47 by anitarl | 12657 hits
Inovatif, Oki Setiana Dewi Rilis Busana Syar'i Yang Tetap Ramping di Tubuh
Image source: Hijabkeren.com/Detik

DREAMERS.ID - Para desainer dalam negeri berlomba-lomba ‘memamerkan’ koleksi terbarunya di ajang bergengsi tahunan Indonesia Fashion Week 2017. Terutama di hari ketiga yang digelar hari Jumat ini (3/2), busana rancangan Oki Setiana Dewi menarik perhatian panggung IFW 2017.

Gaya syar’i memang sudah jadi ciri khas wanita yang terkenal lewat film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ ini. Namun, kali ini Oki hadir lebih modern dan bisa menjadi buruan masyakarakat masa kini. Karena meski tetap syar’i, busana Oki Setiana Dewi kali ini terlihat ramping di tubuh.


Tema yang diusung pun unik, yaitu ‘Bhineka of Syar’i’ yang terinspirasi dari semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika melansir Wolipop Detik. "Walau berbeda-beda cara memakai kerudungnya, tujuannya tetap satu, yaitu mendapat rida Allah," kata Oki jelang peragaan. 

Inspirasi tersebut ditransfer secara apik ke 20 set busana syar’i yang memiliki nuansa warna pastel lembut. Meski begitu, karakter desain yang ditampilkan pun beragam dan berwarna-warni. Awalnya, Oki merasa tertantang karena busana syar’imemang identik dengan panjang menutup perut bahkan hingga paha dan betis, tidak boleh menerawang apalagi membentuk tubuh.

Agar tidak monoton, Oki pun berinovasi agar busana syar’i tidak melulu menumpuk dan bergelembung yang membuat pemakainya terlihat gemuk. "Itu mengapa aku pilih tema tersebut. Diharapkan desain yang beragam itu, para muslimah tetap merasa nyaman dan percaya diri dalam berbusana syar'i," ungkap Oki.


Image source: Wolipop

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Untuk mengakalinya, Oki mengupas bahan ceruti, sifon hingga organza yang ringan namun menciptakan kesan anggun. Aksen pada kerusung dan keliman mengkerut serta potongan asimetris pun membuat busana ini tetap ‘kekinian’ namun tidak menghilangkan rasa syar’i itu sendiri.

Sebagai sentuhan akhir, Oki menambahkan detail dan hiasan kristal Swarovski serta payet. Karena itu, wanita kelahiran Batam ini mengatakan busana-busana terbarunya lebih cocok dipakai ke acara formal dan semi formal.

 

(rei/image: Wolipop)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)