home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Tegas Agensi Black Label Terkait Isu Lagu Baru Sunmi 'Heroine' Hasil Plagiat

Sabtu, 20 Januari 2018 15:00 by muthiasp | 2332 hits
Tanggapan Tegas Agensi Black Label Terkait Isu Lagu Baru Sunmi 'Heroine' Hasil Plagiat
Image source: MakeUs

DREAMERS.ID - Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin berhembus, mungkin jadi pepatah yang cocok untuk menggambarkan suasana karir Sunmi eks Wonder Girls sekarang ini. Kesuksesan perilisan lagu barunya diiringi dengan isu tak sedap terkait plagiarisme.

Dilansir dari laman Koreaboo, sesaat setelah lagu tersebut dirilis, media sosial diramaikan oleh netizen yang melihat adanya kemiripan pada bagian hook diantara lagu ‘Heroine’ dan ‘Fight for This Love’ milik penyanyi cantik Cheryl Cole, yang sukses menyapu bersih tangga musik Inggris pada tahun 2009 lalu.

Lagu ‘Heroine’ sendiri merupakan ciptaan produser The Black Label, Teddy dan 24, sementara liriknya ditulis oleh Teddy dan Sunmi. Setelah dinantikan, perwakilan sub-agensi YG Entertainment tersebut pun akhirnya angkat bicara mengenai rumor tersebut.

Baca juga: Tampil Beda, Sunmi Usung Konsep Creepy dalam MV Comeback STRANGER

Seperti biasa, jawabannya pun singkat dan padat, “Kami dengan tegas menyatakan bahwa ‘Heroine’ adalah 100 persen hasil kerja kreatif orisinil dengan tentunya tanpa mengambil referensi dari lagu yang disebutkan dalam kabar kontroversi,” ujar perwakilan The Black Label.

Jika dilihat lagi, kedua lagu itu memang memiliki persamaan. Pertama dari tanggap perilisan, lagu milik Cheryl Cole itu rilis lebih dahulu pada 18 Oktober 2009, sedangkan Sunmi pada 18 Januari 2018. Kedua, terlihat di bagian BPM (beat per minute) 122-123, dan juga kuncinya di G.

Karya produser Teddy bukan sekali ini dirundung isu plagiarisme. Sebelumnya ada lagu 2NE1 ‘I Don’t Care’ dikatakan mirip dengan Lionel Richie ‘Just Go’, serta salah satu lagu Big Bang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)