home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SBY Bandingkan Kondisi Ekonomi Eranya dengan Jokowi: Ada Masalah di Negeri Ini

Sabtu, 20 Januari 2018 22:45 by reinasoebisono | 5573 hits
SBY Bandingkan Kondisi Ekonomi Eranya dengan Jokowi: Ada Masalah di Negeri Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El-Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1).

Selain isu gencarnya penyelidikan yang dilakukan kepada para ulama, ia juga menyinggung kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Terutama masalah tingkat kemiskinan dan kondisi ekonomi negara.

Melansir Kumparan, pertumbuhan ekonomi di era Jokowi belum mencapai 6%. Berbeda ketika masa pemerintahan SBY yang mampu mencapai angka 6%. Ia pun mengatakan jika masih 5%, tandanya ada masalah.

"Nah apa yang menjadi masalah dalam negeri ini, pertumbuhan ekonomi kita harus kita naikan lagi, 6 persen minimal, Alhamdulillah pas saya memimpin 6 persen, sehingga kemiskinan dan pengangguran turun tajam," ujar SBY.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Sekarang 5 persen, saya tahu pemerintah Presiden Jokowi juga berusaha untuk menaikan, namun kalau masih 5 berarti ada masalah. Masalahnya lapangan pekerjaan kurang, daya beli rendah, kesenjangan menganga," katanya. 

SBY pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bertanggungjawab akan hal itu. Karena menurut pengungkapannya, Indonesia diramalkan pada tahun 2030 bakal menjadi negara yang tumbuh baik (emerging nation), lalu pada 2045 Indonesia diramalkan menjadi negara yang kuat (strong nation). 

"Tapi itu tidak datang dari langit. Oleh karena itu melihat prediksi jangan langsung berbesar hati, mari bekerja keras berpikir cerdas, termasuk kewajiban umat Islam," tegas SBY. "Nah harapan mereka, jangan terlalu dikekang, jangan disalahkan kalau mereka ada yang berbicara. Ini harapan rakyat, saya hanya mencatat saja, bukan pandangan SBY sendiri, tapi saudara-saudara kita,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)