home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : Make Over Face Contour Kit

Senin, 01 Agustus 2016 16:00 by ysmn28 | 4903 hits
Review : Make Over Face Contour Kit
Nona Hikaru

DREAMERS.ID - Shading dan contouring wajah menjadi salah satu teknik bagi yang ingin menutupi kekurangsempurnaan yang ada di wajah. Dengan teknik ini, hidung yang awalnya terlihat 'pesek' dapat terlihat lebih mancung serta pipi 'tembem' dapat dibuat menjadi lebih tirus. Wah, itulah the power of makeup.

Salah satu brand lokal Indonesia, Make Over memiliki satu produk bernama Make Over Face Contour Kit yang dapat mempermudah teknik contour serta hightlight agar riasan wajah semakin sempurna. Penasaran dengan review nya? Yuk simak!

Packaging:

Make Over Face Contour Kit dibalut dengan kemasan berbentuk bulat hitam yang elegan ditambah dengan tulisan nama brand berwarna silver didepan kemasan. Pada awalnya, mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa brand ini adalah brand asli Indonesia.

Lalu saat kemasan dibuka, terdapat 2 layer pemisah. Bagian atas adalah produknya yang terdiri dari powder bewarna coklat untuk contouring dan shading, diaplikasikan di pinggir hidung, tulang pipi, dan rahang. Serta powder bewarna putih yang ditujukan untuk highlight, dapat diaplikasikan di bawah mata dan tulang hidung.


Image source: leeviahan

Di bagian bawah, tersedia brush kecil untuk pengaplikasikan produk ke wajah. Jadi, kemasan ini sangat travel-friendly karena juga tersedianya kaca.

Shade & Texture:

Shade yang bewarna coklat sangat pekat seperti coklat susu. Warna seperti ini cocok apabila ingin hasil shading serta contouring lebih terdefinisi. Sedangkan shade yang bewarna putih sangat matte. Jadi, highlight di Face Contour Kit ini tidak bisa dipakai jika menginginkan hasil yang glowing.


Image source: Rani Budiman

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Tekstur dari kedua produk ini powdery dan mudah dibaur ke wajah. Brush yang sudah tersedia dapat memudahkan kamu saat pengaplikasian. Pigmentasi dari kedua produk berbeda. Shade warna coklat sangat pigmented sedangkan shade warna putih tidak terlalu pigmented dan warnanya kurang terang saat diaplikasian ke wajah.

Performa:

Bagi yang ingin hasil makeup yang lebih terdefinisi, Face Contour Kit ini dapat menjadi teman baikmu. Tapi, apabila menginginkan hasil wajah yang natural, warna shading dan contour ini yang terlalu pekat sehingga membuat tampilan riasan wajah yang lebih heavy.


Image source: Eprika Adhityani

Formulasi Make Over Face Contour Kit ini dapat diacungi jempol. Produk dapat stay di wajah seharian. Jadi kamu tidak perlu takut kalau sehabis wudhu produk ini akan langsung pudar dari wajah.

Kesimpulan:

(+) Longlasting dan mudah diblend
(+) Shade untuk contouring serta shading pigmented
(+) Kemasan travel-friendly
(+) Affordable dan mudah dicari

(-) Shade untuk highlight kurang pigmented dan warna kurang terang
(-) Karena tekstur produk powdery, dapat membuat kemasan bewarna hitam kotor

Nah, Make Over Face Contour Kit ini dapat dijadikan referensi untuk mencoba teknik contouring dan shading. Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan mudah ditemukan di seluruh gerai Make Over. Produk lokal ini ternyata tidak kalah bagusnya dengan produk luar negri.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)