home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Gempa Jakarta 6.4 SR Hingga Jadi Trending Indonesia

Selasa, 23 Januari 2018 13:58 by reinasoebisono | 1823 hits
Heboh Gempa Jakarta 6.4 SR Hingga Jadi Trending Indonesia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Getaran cukup kuat dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya hingga membuat heboh warga dan netizen di media sosial. Bahkan website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika sempat sibuk karena down.

Namun via Twitter resminya, BMKG melaporkan terjadi gempa sebesar ^.4 SR pada pukul 13.34 dengan lokasi 81 kilometer Barat Daya Lebak, Banten. Kedalaman pusat gempa sekitar 10 kilometer. Pantauan Dreamers.id, peristiwa ini langsung jadi pembicaraan di media sosial.

Tagar #gempa langsugn menjadi Trending Topic Indonesia langsung setelah 2 menit gempa terjadi. Laman EMSC, LastQuake pun turut meng-update terjadi gempa kencang mengguncang Pulau Jawa, Indonesia.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Karyawan dan warga yang berada di gedung perkantoran berhamburan ke luar karena panik. Barang-barang yang digantung pun dilaporkan bergoyang cukup keras meski gempa hanya terjadi selama beberapa detik.

"Betul ada gempa. Tapi kami sedang cek kekuatanya, sedang proses," kata Kepala Humas BMKG Hary T Djatmiko, Selasa, 23 Januari 2018, melansir Viva.

Gempa juga dirasakan di kantor Dreamers.id di bilangan Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Warga sekitar dan staf karyawan di gedung berlantai tiga langsung berkumpul di luar ruangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)