home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Bitcoin Sejak 2014, Penjualan Album 50 Cent Jadi Fantastis!

Jumat, 26 Januari 2018 17:00 by gsakareza | 1512 hits
Pakai Bitcoin Sejak 2014, Penjualan Album 50 Cent Jadi Fantastis!
Image source: independent.co.uk

DREAMERS.ID - Sistem keuangan bitcoin banyak digunakan di tahun 2017, bahkan bisa dibilang cukup mendunia. Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda.

Meski baru ramai digunakan di tahun 2017, namun ternyata ada rapper Barat yang sudah lebih dulu menggunakannya jauh sebelum orang-orang. Ia adalah 50 Cent. Baru-baru ini, ia mengaku kalau ia telah menggunakan bitcoin sejak tahun 2014! Ia menggunakan mata uang tersebut sebagai hasil pendapatan penjualan albumnya yang bertajuk 'Animal Ambition'.

Dilansir dari Tmz.com, Rabu (24/1), di tahun 2014, nilai jual Bitcoin sangat tinggi, yaitu $662 (sekitar Rp. 8 juta) per 1 Bitcoin. 50 Cent dikabarkan berhasil mendapatkan 700 bitcoin dari penjualan 'Animal Ambition' tersebut, yang kalau dihitung dengan mata uang USD, bisa mencapai $ 400 ribu (sekitar Rp. 5 miliar)! Namun dikabarkan bahwa 50 Cent tidak langsung menguangkan hasil pendapatannya, dan masih berada di tabungannya.

Tapi di tahun 2018, nilai jual bitcoin semakin melejit hingga $12 ribu (sekitar Rp. 159 juta). Banyak yang menilai keputusan 50 Cent untuk tidak langsung menguangkan hasil pendapatannya adalah jenius. Karena apabila baru diuangkan sekarang, ia kira-kira bisa menghasikan hingga $8 juta (sekitar Rp. 106 miliar)! Namun karena kurs mata uangnya yang sedang kurang stabil akhir-akhir ini, banyak yang menyegerakan 50 Cent untuk mencairkan uangnya.

Kini, 50 Cent tengah disibukkan oleh film terbarunya, 'Den of Thieves', yang ia bintangi bersama Gerald Butler. Film ini mengisahkan tentang duo pencuri yang akan merampok sebuah bank, namun pihak keamanan setempat telah mengetahui rencana penjahat tersebut, dan berniat untuk menangkapnya. Kira-kira, pendapatan 50 Cent dari film ini akan pakai bitcoin juga nggak ya?

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)