home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Wilayah Magelang

Rabu, 24 Januari 2018 18:15 by Dits | 2149 hits
Fenomena Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjadi di Wilayah Magelang
image source: Nasional Tempo.co

DREAMERS.ID -Fenomena alam terjadi di Kota Magelang, Jawa Tengah. Pada Rabu (24/1) siang, sebagian wilayah dilanda hujan deras dan angin kencang yang disertai gumpalan kecil berupa es. Pengendara pun merasa kesulitan saat tengah memacu kendaraan melewati ruas jalan karena jarak pandang yang pendek.

Butiran es sebesar kelereng lantas dirasakan oleh warga di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang  selama sekitar 10 menit. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga, Agus Hadi. "Saya sedang dalam perjalanan dari Mertoyudan mau ke Kota Magelang. Kondisi memang sudah hujan deras disertai angin, tiba-tiba di tengah perjalanan tangan saya sakit, ternyata terkena butiran es," kata Agus, kepada detikcom, Rabu (24/1).

Agus melanjutkan kalau hujan es terjadi sekitar 1 kilometer mulai dari Simpang Empat Pakelan hingga Simpang Artos, Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Atau sepanjang Jalan Sarwo Edi Wibowo.

Sementara itu, arus listrik di kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang di Jalan Jenderal Sarwo Edhi Wibowo terpaksa dipadamkan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk dari hujan deras dan tiupan angin kencang.

"Sebagai antisipasi, aliran listrik dimatikan, berbagai perangkat komputer dimantikan, begitu juga dokumen-dokumen kantor diamankan dari kemungkinan kena tampias," ucap Kepala Subbagian Publikasi dan Pemberitaan Humas Kota Magelang, Anggit Pamungkas kepada Antara.

Dari keterangan yang diterima, beberapa pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang yang berbatasan dengan Kota Magelang. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang pun hingga kini masih melakukan pemantauan terkait dengan fenomena hujan es ini.

(dits/image source: tribunjateng/facebook)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)