home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Anies Baswedan Soal Pembuatan Lift 750 Juta di Rumah Dinas Gubernur

Kamis, 25 Januari 2018 10:50 by reinasoebisono | 1371 hits
Kata Anies Baswedan Soal Pembuatan Lift 750 Juta di Rumah Dinas Gubernur
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Publik dihebohkan dengan adanya pengadaan elevator atau lift di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang kini ditempati oleh Anies Baswedan. Lift di rumah yang berada di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat itu disebut menghabiskan dana Rp750 juta.

Terkait hal itu, Anies mengaku jsutru baru mengetahui adanya anggaran untuk fasilitas lift dari berita di media. Pasangan Sandiaga Uno ini juga mengaku buka dia yang mengusulkan pengadaan tersebut, melainkan dari Dinas Cipta Karya.

"(Usulan) Dinas Cipta karya. Pak Sekda cerita, tahun lalu malah (rencana) mau renovasi besar untuk mengganti, apa marmer. Jadi sudahlah jangan coba-coba masukin anggaran," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/1/2018). "Untung ketemu tuh,"

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Anies juga menilai tidak ada yang perlu direnovasi dari rumah dinas, sehingga keseluruhan anggaran renovasi rumah dinas senilai Rp2.4 miliar dicoret. "Semuanya (dicoret) karena nggak ada kebutuhan renovasi besar," ucap Anies.

Sebelumnya diketahui anggaran pengadaan lift rumah dinas Gubernur DKI sebesar Rp 750 juta, masuk dalam pos anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI (DCKTR DKI) tahun 2018.

Pengadaan itu tidak melalui proses lelang. Padahal, berdasarkan Perpres No 54 Tahun 2010, pengadaan barang di atas Rp 200 juta harus dilakukan melalui lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov DKI (BPPBJ DKI).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)