home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Ancaman Hukuman untuk Pengemudi Mobil Mewah yang Seret Polisi di Jalur Busway

Kamis, 25 Januari 2018 12:15 by Dits | 5244 hits
Ini Ancaman Hukuman untuk Pengemudi Mobil Mewah yang Seret Polisi di Jalur Busway
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Pengemudi mobil mewah jenis Cadillac Escalade, Tessa Granitsa Satari, ditangkap polisi setelah menyeret Bripda Dimas Priyanggoro sejauh 10 meter di jalur Busway kawasan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Tessa lantas diamankan pada Senin (22/1) lalu di Hotel Crown, Jakarta Barat pukul 21.00 WIB.

Tessa terbukti melanggar aturan karena melalui jalur Busway, ia pun melakukan perlawanan saat hendak diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan oleh Bripda Dimas Priyanggoro. Tessa memegang tangan kanan Dimas yang tengah mengambil surat STNK miliknya dan langsung menjalankan mobilnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan Bripda Dimas mengalami patah tulang pada tangan kirinya dan luka memar. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra mengungkapkan kalau aksi Tessa termasuk kategori melawan petugas.

Baca juga: Ini Dia Dua Rute TransJakarta yang Baru Dibuka, Catat Jam Operasionalnya

"Dia dengan sengaja, saya ulangi dengan sengaja, malah mau mencelakakan polisi lalu lintas yang saat itu sedang bertugas," jelas Tony seperti yang dilansir dari laman Kompas, Kamis (25/1).

Atas tindakannya, Tessa dikenai Pasal 213 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama 8 tahun penjara. Pihak polisi pun juga sedang menyelidiki apakah aksi pria 34 tahun itu masuk dalam katagori penganiayaan.

Selain itu, Tessa sendiri diketahui positif mengonsumsi obat-obatan terlarang jenis ekstasi dan sabu. Terkait dengan hal tersebut, polisi akan melakukan tindakan lebih lanjut terhadap Tessa yang kini ditahan di Mapolres Jaktim.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)