home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politisi Demokrat Ini Sebut SBY Menolak Proyek e-KTP Dihentikan

Kamis, 25 Januari 2018 17:15 by Dits | 1615 hits
Politisi Demokrat Ini Sebut SBY Menolak Proyek e-KTP Dihentikan
image source: VOA Indonesia

DREAMERS.ID -Pengakuan mengejutkan datang dari politisi Partai Demokrat, Mirwan Amir yang pada Kamis (25/1) dihadirkan sebagai saksi terdakwa mantan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP). Dalam kesaksiaannya, Mirwan menyebut nama Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Mirwan yang bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, menyebut kalau kala itu ia pernah meminta Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah menjabat sebagai Presiden RI untuk menghentikan proyek pengadaan e-KTP, namun ditolak.

"Saya menyampaikan ke Pak SBY agar e-KTP tidak diteruskan," kata Mirwan di dalam persidangan seperti yang dilansir dari laman Kompas, Kamis (25/1).


Mirwan Amir (image source: Kompas)

Baca juga: Ibas Waketum Sampai Ada Anak Ma'ruf Amin, AHY Umumkan Struktur DPP Demokrat 2020-2025

Diakui Mirwan, ada masalah dalam proyek e-KTP. Informasi tersebut didapatkannya dari dari pengusaha Yusnan Solihin. Ia pun menyampaikan langsung kepada SBY saat ada kegiatan di kediaman SBY yang berlokasi di Cikeas.

Akan tetapi saat disampaikan informasi tersebut, SBY justru menolak untuk menghentikan proyek e-KTP dengan alasan kala itu jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Ia pun tak bisa berbuat banyak lantaran tidak punya kekuasaan.

"Tanggapan Bapak SBY karena ini menuju pilkada, jadi proyek ini harus diteruskan," imbuh Mirwan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)