home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal di Pilkada Jakarta, Inikah Yang Buat AHY Siap Maju dalam Pemilu Presiden 2019?

Jumat, 26 Januari 2018 15:15 by reinasoebisono | 6206 hits
Gagal di Pilkada Jakarta, Inikah Yang Buat AHY Siap Maju dalam Pemilu Presiden 2019?
Image source: ivoox.id

DREAMERS.ID - Tahun 2018 adalah titik dimulainya tahun politik dengan Pilkada Serentak di sejumlah daerah, hingga Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang. Para kader pun sudah mulai ambil start untuk mempersiapkan maju dalam pemilu pilihannya masing-masing.

Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa dipanggil AHY pun menyatakan kesediaannya untuk maju dalam Pemilu Presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Namun, pria yang gugur di putaran pertama Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu itu mengatakan dirinya siap maju Pilpres dengan beberapa kondisi tertentu.

Salah satunya adalah jika memang ada hasil survei yang menunjukkan dirinya mendapat dukungan dan dianggap pantas untuk menjadi calon dalam pertarungan kursi RI 1 setahun mendatang. Terlebih, ia belum masuk sebagai pengurus DPP Partai Demokrat.

"Jadi, sekiranya hasil survei menunjukkan posisi baik maka siap berproses untuk mengikuti Pilpres 2019 dengan formasi belum bisa disampaikan," kata AHY di Ambon, Kamis (25/1). "Saya merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia,"

Baca juga: Absen Rapat Hari Pertama Kerja Sebagai Menteri, AHY Titip Pesan Ke Bawahannya

Ia pun mengakui jika kegiatannya beberapa bulan terakhir adalah mengunjungi banyak lokasi di seluruh penjuru Nusantara adalah untuk memberi semangat pada anak bangsa dan menjaga persatuan serta kesatuan Pilpres 2019.

"Saya besok (Jumat) ke Ternate, ibu kota Provinsi Maluku Utara sebelumnya kembali ke Jakarta sebagai bagian dari program menyapa masyarakat Indonesia karena selama mengabdi di TNI AD kesulitan waktu," ujar AHY.

Meseki begitu, AHY tetap menegaskan jika persoalan Pilkada adalah kewenangan DPP Partai Demokrat. Dan ia pun mendukung calon yang diusung partai yang dipimpin oleh ayahnya yang juga Mantan Presiden Indonesia dua periode itu.

"Saya pastinya mendukung calon yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat karena merupakan bagian tidak bisa dipisahkan dari Parpol dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono," kata AHY.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)