home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : Marina Smooth & Glow UV BB Cream

Kamis, 29 September 2016 16:00 by ysmn28 | 5697 hits
Review : Marina Smooth & Glow UV BB Cream
ourbeautystory

DREAMERS.ID - Tidak ada salahnya untuk menyamarkan imperfections serta meratakan warna kulit wajah sebelum hendak berpergian. Jika foundation dirasa terlalu berat sebagai alas bedak sehari-hari, kamu dapat mencoba BB Cream.

Kepanjangan dari blemish balm ini memiliki fungsi yang sama seperti alas bedak lainnya. Yang membedakan adalah formula ringannya serta tingkat coverage yang lebih rendah. Tak hanya brand Korea atau Western yang berlomba-lpomba mengeluarkan jenis produk ini, salah satu merek asli Indonesia, Marina juga memiliki produk BB Cream nya lho!

Dinamai Marina Smooth & Glow UV BB Cream, alas bedak ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dengan harga terjangkau. Penasaran dengan kelebihan produk ini? Simak ulasannya.

Packaging:
Dari kemasannya, Marina memang menargetkan pasarnya untuk remaja usia 15-25 tahun. Didominasi oleh warna pink dan putih, produk dibalut oleh box kardus dengan desain simple. Tertera pula informasi mengenai produk, komposisi, hingga shade yang ditawarkan di bagian samping dan belakang box.


Image source: Shinta Dwi Asmaran

Untuk BB Cream nya sendiri dikemas dalam tube yang memiliki isi 20 ml. Tutup botolnya berbentuk ulir dengan lubang tidak terlalu besar sehingga memudahkan sang pemakai untuk mengontrol pengeluaran produk. Kemasan yang mungil ini bisa kamu bawa kemana-mana tanpa takut tumpah.

Shade & Texture:
BB Cream hanya tersedia dalam 2 shadeIvory dan Natural. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kedua pilihan shade tersebut sudah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.


swatches produk shade Ivory (image source: Talkative Tya)

Marina Smooth & Glow UV memiliki kandungan baik untuk kulit wajah, yaitu:

  • SPF 20 PA++ untuk melindungi wajah dari bahaya sinar UVB (melindungiwajah terbakar akibat paparan sinar matahari) dan UVA (membantu menghambat penggelapan kulit wajah).
  • Lemon untuk mencerahkan kulit wajah
  • Mulberry sebagai moisturizer

Jadi, dalam satu produk kamu sudah mendapatkan sunscreen dan moisturizer lho!

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Beralih ke tekstur, agak creamy dan kental namun mudah dibaurkan ke wajah. Coverage produk light-medium yang sangat cocok digunakan sehari-hari karena formulanya ringan. Bekas jerawat dan noda hitam di wajah memang tak sepenuhnya tertutup. Namun kamu bisa mem-build up penggunaan BB Cream atau menambahkan concelear untuk menyamarkan imperfection yang dimiliki.

Setelah pemakaian, wajah tidak lengket dan perlahan warnanya menyatu dengan tone kulit masing-masing. Aroma yang ditawarkan pun lembut sehingga tidak menganggu sang pemakai.

Perfoma:
Bicara soal staying power, BB Cream Marina ini hanya tahan hingga 4-5 jam setelah pemakaian pertama. Hasil akhirnya pun tidak matte melainkan powdery. Untuk ukuran BB Cream, produk mampu menahan minyak di wajah, apalagi jika kamu lebih sering berada di luar ruangan.


sebelum dan sesudah menggunakan Marina Smooth & Glow UV BB Cream
(image source: Irna Dewi)

Berbeda denga BB Cream keluaran brand Korea yang kadang memunculkan efek abu-abu setelah pemakaian, Smooth & GlowUV BB Cream yang sudah disesuaikan dengan undertone kulit wanita Indonesia akan menyatu dengan warna kulit.

Kesimpulan:
(+) ringan dan mudah dibaur
(+) 3 in 1 (melindungi, melembabkan, dan mencerahkan)
(+) mampu menahan minyak berlebih
(+) harga terjangkau

(-) tidak ada kemasan yang lebih besar
(-) kurang tahan lama (harus touch up di sela-sela hari)

Nah, bagi Hikers yang sedang mencari alas bedak yang ringan untuk sehari-hari, Marina Smooth & Glow UV BB Cream sangat bisa kamu coba! Selain murah, produk ini juga mudah ditemukan lho^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)