home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Staf AirAsia Asal Indonesia Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Dinas

Senin, 29 Januari 2018 12:13 by Dits | 1399 hits
Staf AirAsia Asal Indonesia Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Dinas
image souce: planespotter

DREAMERS.ID -Perusahaan penerbangan berbasis di Malaysia, AirAsia, mengakui kalau pesawat dengan nomor penerbangan AK416 melakukan pendaratan darurat di Johor Bahru karena situasi darurat medis pada Rabu (24/1/2018) lalu. Pihak AirAsia juga mengakui ada yang meninggal dalam penerbangan tersebut.

Media massa sempat memberitakan kalau seorang Pilot asal Indonesia lah yang kala itu meninggal dalam tugas. Namun melalui surat keterangan AirAisa yang dilansir dari Viva, Sabtu (27/1), disebut kalau penumpang yang dinyatakan meninggal oleh tim medis adalah staf yang sedang dalam perjalanan dinas.

 “Penerbangan AK 416 yang bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandung, Indonesia dialihkan ke Bandara Internasional Senai, Johor Bahru dikarenakan adanya situasi darurat medis. Seorang penumpang yang merupakan staf AirAsia yang sedang dalam perjalanan dinas telah mendapatkan tindakan medis setibanya di bandara, namun yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh dokter yang menangani situasi darurat tersebut,” tulis keterangan pihak AirAsia Malaysia, Sabtu, 27 Januari 2018.

Baca juga: Pengakuan 'Muak' CEO AirAsia Pada K-Pop yang Miliki Istri Orang Korea Selatan

Setelah peristiwa itu terjadi, penerbangan AK 416  dilanjutkan dengan meninggalkan Bandara Internasional Senai pada Rabu (24/1) pukul 09:00. Pesawat pun telah mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara pukul 10:11 waktu setempat.

Duka cita yang sedalam-dalamya atas kepergian salah satu Allstar (julukan bagi staf AirAsia) pun disampaikan oleh manajemen AirAsia kepada keluarga yang ditinggalkan. Mereka berkomitmen akan memberikan bantuan serta dukungan bagi keluarga selama masa berkabung.

"Keluarga besar AirAsia turut berduka cita atas kepergian salah satu Allstar (julukan bagi staf AirAsia) dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamya kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami akan memberikan bantuan serta dukungan yang diperlukan bagi keluarga selama masa berkabung," demikian lanjutan keterangan itu.

"Keselamatan penumpang merupakan prioritas utama kami dan kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang diperlukan dalam situasi ini.".

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)