home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Balas Dendam atas Tragedi 9/11 dalam '12 Strong'

Sabtu, 03 Februari 2018 11:00 by gsakareza | 1502 hits
Aksi Balas Dendam atas Tragedi 9/11 dalam '12 Strong'
Image source: cnn.com

DREAMERS.ID - '12 Strong' yang diproduksi oleh Alcon Entertainment, Black Label Media dan Jerry Bruckheimer Films merupakan film ber-genre drama perang yang digarap oleh Nicolai Fuglsig, selaku sutradara. Film ini diadaptasi dari buku non-fiksi karya Doug Stanton yang berjudul 'Horse Soldiers', lalu dikembangkan oleh Ted Tally dan Peter Craig selaku penulis dalam film ini.

Cerita '12 Strong' diambil berdasarkan kisah nyata pasca tragedi serangan 11 September 2011, terhadap dua menara gedung World Trade Center (WTC) oleh teroris yang dipercaya sebagai kelompok Al Qaeda. Peristiwa yang dikenal dengan sebutan tagedi 9/11 telah membuat dunia melihat bagaimana menakutkannya perbuatan dari para teroris tersebut.

12 orang anggota khusus mengajukan diri untuk bertarung membalas perbuatan para teroris, dan harus meninggalkan keluarga mereka untuk tugas negara di wilayah asing dan berbahaya. Dipimpin oleh Captain Mitch Nelson, yang diperankan oleh Chris Hemsworth, dan Chief Warrant Officer Cal Spencer, yang diperankan oleh Michael Shannon, dengan tugas untuk menyusup ke wilayah Afghanistan setelah tragedi 9/11.

Baca juga: Pilihan Film Untuk Ramaikan Akhir Pekanmu!

Selain Chris Hemsworth dan Michael Shannon, film ini juga dibintangi oleh Michael Pena, Navid Negahban, Elsa Pataky, Trevante Rhodes, Geoff Stults, Thad Luckinbill, Rob Riggie dan William Fichtner. Tak hanya menjadi salah satu tokoh dalam film ini, Thad Luckinbill juga mengambil adil dalam kursi produser bersama Jerry Burckheimer, Molly Smith dan Trent Luckinbill.

Meski baru tayang di Indonesia, film ini sukses berada di salah satu posisi teratas jajaran film box office Amerika Serikat. Hanya selang seminggu, film ini mampu menduduki posisi kedua daftar tersebut. Jadi, ini juga bukti kalau film '12 Strong' patut direkomendasikan untuk Dreamers yang butuh referensi film baru yang bagus! Yuk tonton trailer-nya di bawah ini.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)