home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Identitas Pelaku yang Sebabkan Kebakaran 380 Rumah di Tamansari

Senin, 29 Januari 2018 17:00 by Dits | 2239 hits
Ini Dia Identitas Pelaku yang Sebabkan Kebakaran 380 Rumah di Tamansari
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Kebakaran hebat terjadi di Kampung Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh seorang pemuda bernama Sony ini menyebabkan 380 rumah hangus dilalap api dan diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi.

Sony yang kini ditahan oleh polisi telah ditetapkan sebagai tersangka utama. Pemuda 25 tahun itu pun mengaku kalau dirinya sebagai penyebab kebakaran hebat. "Dari hasil pemeriksaan kami dan tadi malam (28/1) kami sudah gelarkan, berdasarkan bukti yang cukup kita sudah menetapkan satu orang tersangka dengan inisial S," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di Krukut seperti yang dilansir dari Kumparan, Senin (29/1).


image source: istimewa

Polisi sudah mencurigai Sony sebagai penyebab kebakaran berdasarkan keterangan warga setempat. Sejumlah warga sempat mendengar pertengkaran antara Sony dan ibunya. Sony lantas mengancam akan membakar rumahnya. Beberapa orang juga melihat ia membawa bensin.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Setelah kebakaran melalap 10 RT tersebut, Sony langsung menjadi sasaran warga. Beruntung polisi datang dan mengamankannya. "Kita sudah periksa beberapa saksi, kemudian juga kita peroleh keterangan ahli dan juga ada persesuaian antara beberapa alat bukti sehingga kita bisa tentukan bahwa yang bersangkutan adalah tersangka," lanjut Hengki.

"Selain keterangan saksi, yang bersangkutan juga mengakui pembakaran tersebut," pungkasnya.

Hingga kini, Sony masih terus diintrograsi terkait dengan aksinya tersebut. Sony sendiri akan dijerat dengan pasal Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan sengaja dan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)