home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Fakta Demo Sopir Taksi Online hingga Buat Menteri Budi Karya Naik Pagar

Selasa, 30 Januari 2018 10:15 by reinasoebisono | 1058 hits
Inilah Fakta Demo Sopir Taksi Online hingga Buat Menteri Budi Karya Naik Pagar
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada beberapa fakta yang dihasilkan dari unjuk rasa ratusan pengendara sopir taksi online di Kementerian Perhubungan, Senin (29/1) kemarin. Seperti yang diberitakan sebelumnya, para pendemo menuntut sejumlah hal untuk dihapuskan, di antaranya adalah soal stiker, uji KIR dan masuk koperasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya pun akhirnya menemui para pendemo setelah berdialog dengan 15 perwakilan sopir taksi online. "Pak keluar dong pak, aman kok pak, enggak bakal kenapa-kenapa," seru para pendemo.

Budi Karya akhirnya mendekat namun tidak keluar pagar. Melansir Detik, ia naik di sela-sela pagar dan berbicara menggunakan pengeras suara. "Kita memahami aspirasi anda, kita sudah menyiapkan langkah-langkah, pertama kita bicara dengan Menkominfo membicarakan dengan aplikasi, kedua kita akan bicara dengan aplikator berkaitan dengan hal-hal yang penting perlu diatur,"

Baca juga: Tiga Poin Penolakan Yang Bikin Nakes Ancam Mogok Terkait RUU Kesehatan yang Resmi Jadi UU!

Hasilnya, Kementerian Perhubungan akan membantu driver menemui Menkominfo untuk mencari jalan keluar. Permenhub 108 pun akan tetap dijalankan pada 1 Februari mendatang. Nantinya akan ada payung hukum tertentu yang disusun menjembatani kepentingan para sopir taksi online yang keberatan dengan poin-poin di peraturan baru.

"Jadi nanti kita akan ada payung hukum tertentu yang menjembatani kepentingan mereka. Tentang aplikasi, tentang koordinasi dengan aplikator dan kepolisian. SIM juga dan tidak ada revisi, dan tidak ada peniadaan (Permenhub 108)," ujar Budi Karya.

Pun penerapan Permenhub 108 nantinya, para sopir taksi online tak langsung ditindak dan masih diberi kelonggaran dengan diberi peringatan terlebih dahulu. Mereka masih akan diberi waktu untuk memenuhi kewajiban Permenhub 108.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)