home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Larangan Resmi Dicabut, 11 Warga Negara Ini Boleh Masuki Amerika Serikat

Selasa, 30 Januari 2018 16:15 by Dits | 1343 hits
Larangan Resmi Dicabut, 11 Warga Negara Ini Boleh Masuki Amerika Serikat
image soruce: northeastfunding.com

DREAMERS.IDPresiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump kerap mengeluarkan kebijakan yang kontroversial. Salah satunya adalah pelarangan imigran dan pengungsi dari negara mayoritas muslim untuk datang ke Amerika Serikat. Namun belum lama ini larangan tersebut resmi dicabut.

Pemerintah Amerika Serikat pada Senin (29/1) kemarin mengumumkan kalau larangan terhadap pengungsi dan imigran dari 11 negara yang punya resiko tinggi resmi dicabut. Meski demikian, pengawasan ketat akan diberlakukan jika warga dari 11 negara tersebut masuk ke wilayah AS.


Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Kirstjen Nielsen dalam forum diskusi pencegahan serangan teroris di Washington DC, Senin (29/1).
(image source: AFP)

Walaupun  tidak disebutkan secara terang-terangan, namun negara yang dimaksud ‘beresiko tinggi’ dipastikan adalah negara yang tengah dilanda konflik berasal dari 10 negara muslim dan Korea Utara.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Adalah sangat penting bagi kami untuk mengetahui siapa saja yang memasuki wilayah negara kami. Pengamanan tambahan diharapkan akan semakin mempersulit oknum yang berniat buruk untuk memanfaatkan program pengungsi kami,” ujar Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen seperti dilansir AFP via Kompas, Senin (29/1).

"Dan kami pastikan mereka akan menerima pendekatan berbasis risiko demi melindungi tanah air kami," lanjut Nielsen.

Seperti diketahui, 11 negara yang kini diperbolehkan memasuki AS sempat di larang masuk oleh pemerintahan Donald Trump sejak Oktober lalu. Negara yang dilarang memang belum diungkap secara resmi, akan tetapi organisasi pengungsi menyebut kalau negara yang dilarang adalah Mesir, Iran, Irak, Libya, Mali, Sudan, Suriah, Sudan Selatan, Yaman, dan Korea Utara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)