home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Anies Terkait Perubahan Nama Jalan Mampang di Jakarta Menjadi Jenderal AH Nasution

Rabu, 31 Januari 2018 10:23 by reinasoebisono | 1202 hits
Penjelasan Anies Terkait Perubahan Nama Jalan Mampang di Jakarta Menjadi Jenderal AH Nasution
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Jalan Mampang Raya adalah salah satu jalan raya krusial di DKI Jakarta yang juga jadi jalan terusan yang melewati deretan jalan perbatasan. Sebut saja Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan dan Jalan Gatot Subroto hingga perbatasan Jalan Letjen TB Simatupang.

Jalan yang cukup panjang itu rencananya akan diganti oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi Jalan Dr. AH. Nasution. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengonfirmasi dengan mengatakan jajarannya tengah menindaklanjuti hal tersebut.

"Nanti kami tindak lanjuti, kami akan lihat itu," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, (30/1).

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Nantinya jika terealisasi, Jalan Jenderal AH. Nasution itu akan membentang dari Jalan H.R Rasuna Said perbatasan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Mampang Raya, Jalan Buncit Raya hingga perbatasan Jalan Letjen T.B Simatupang (perempatan lampu merah). 

Alasan pemilihan nama Abdul Haris Nasution adalah selain seorang pahlawan nasional, beliau adalah tokoh penting dalam pengamanan ideologi bangsa, yaitu Pancasila. Selain itu menurut Anies, AH. Nasution adalah seorang jenderal TNI yang berhasil merumuskan pengalaman gerilyanya jadi buku.

"Justru beliau belum dikenang sebagai salah satu nama jalan. Nama jalan tentu simbolik, tapi simbol itu akan mengingatkan akan perannya, dan kita ingat di periode-periode kritis A.H. Nasution mengambil peran yang penting," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)