home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Balik Penyediaan Ratusan Ribu Kondom Pada Ajang Olimpiade PyeongChang 2018 di Korsel

Jumat, 02 Februari 2018 10:27 by reinasoebisono | 3012 hits
Di Balik Penyediaan Ratusan Ribu Kondom Pada Ajang Olimpiade PyeongChang 2018 di Korsel
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Terkuak isu penyediaan kondom massal di ajang olahraga besar yang melibatkan puluhan negara. Kali ini berita datang dari Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 di Korea Selatan. Kabarnya, disiapkan 110.000 terutama untuk para atletnya saat bertanding nanti.

Melansir laman Edaily, kondom-kondom tersebut akan dibagikan gratis untuk para atlet dan di fasilitas-fasilitas stadion. Hal ini membuat mata publik terbuka jika ajang ‘sehat’ itu bukan hanya sekedar pesta olahraga, musik atau pertemuan antar negara.

Perhelatan Olimpiade yang akan diselenggarakan mulai 9-25 Februari itu memecahkan rekor pembagian kondom terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade Musim Dingin. Angka paling besar sebelumnya dipegang saat pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010, dan Sochi di 2014, melansir Kompas.

Baca juga: Mantan Kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Panitia Olimpiade mengatakn jika hal ini dilakukan, dan dilakukan di hampir atau mungkin semua ajang olahraga besar sebagai bagian dari rangkaian pencegahan persebaran HIV/AIDS dan penyakit menular seksual.

Diketahui awalnya, Olimpiade Seoul pada 1988 mulai mendistribusikan kondom pada para atlet di mana sekitar 8.500 kondom dibagikan. Namun 4 tahun kemudian saat Olimpiade Barcelona tahun 1992, dibagikan kondom 10 kali lipatnya dengan jumlah 90.000 buah.

Hal ini terjadi karena AIDS sudah jadi isu internasional pada tahun 90-an dan dibutuhkan pencegahan terutama di ajang semacam olimpiade akrena ribuan anak muda dari seluruh dunia berkumpul.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)