home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-detik Insiden Mahasiswa Ketua BEM UI Acungkan 'Kartu Kuning' ke Presiden Jokowi

Jumat, 02 Februari 2018 19:05 by reinasoebisono | 3743 hits
Detik-detik Insiden Mahasiswa Ketua BEM UI Acungkan 'Kartu Kuning' ke Presiden Jokowi
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada insiden kurang menyenangkan yang dilakukan seorang mahasiswa saat gelaran Dies Natalis Universitas Indonesia (UI). Pasalnya kejadian itu terjadi di hadapan dan memang ditujukan untuk Presiden Jokowi yang memberikan pidato.

Melansir Tribunnews, Ketua BEM UI yang bernama Zaadit Taqwa memberanikan diri mengacungkan ‘kartu kuning’ dan meniup peluit di hadapan Presiden Jokowi setelah memberikan pidato yang dilanjutkan dengan Peresmian Forum Kebangsaan UI di Depok, Jumat (2/1).

Zadit pun terpaksa diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden sambil terus mengacungkan lembaran kuning berukuran cukup besar itu. Ia pun dibawa keluar dari Balairung. Video detik-detik mahasiswa itu berani maju pun trsebar.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sementara dari pihak Jokowi sendiri yang diwakili oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak tersinggung dengan aksi mahasiswa Universitas Indonesia tersebut.

“Terhadap aksi ini, Presiden Jokowi biasa saja, enggak tersinggung,” kata Johan Budi usai acara tersebut.

Presiden juga tetap mengikuti acara itu hingga selesai dan tidak memerintahkan apa-apa pada jajarannya terkait peristiwa tersebut, melansir laman Kompas. Namun sayangnya, pertemuan antara presiden dengan BEM UI yang sempat dijadwalkan sebelumnya terpaksa dibatalkan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)