home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix

Senin, 05 Februari 2018 15:00 by fzhchyn | 1245 hits
BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Sejarah dan prestasi masih ditorehkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘MIC Drop’ Remix. Lagu kolaborasi bersama Steve Aoki dan Desiigner yang dirilis pada November 2017 lalu itu kini mendapat serifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Pada 3 Februari kemarin waktu setempat, sang rapper Desiigner mengungkapkan berita besar ini melalui akun Twitter pribadinya dengan menulis, “Miic Drop went gold” dengan menyertakan akun BTS dan Steve Aoki.

‘MIC Drop’ Remix sendiri merupakan lagu hits pertama BTS yang berhasil menempati No. 28 di chart Billboard Hot 100 di minggu pertama perilisannya. Memasuki minggu kesembilan, lagu tersebut masih betah di chart Hot 100 dan saat ini berada di peringkat ke-84.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Menjadi grup K-Pop pertama yang terakreditasi oleh RIAA merupakan prestasi besar bagi BTS, yang telah membuat jalan ke pasar musik Amerika berkat gaya musik mereka yang dinamis dan tentunya dukungan Army (sebutan fansnya) yang dikenal dedikatif. ‘MIC Drop’ Remix merupakan lagu Korea kedua yang meraih pencapaian ini, menyusul ‘Gangnam Style’ dari PSY yang mendapat Multi-Platinum pada tahun 2012 (digital) dan 2013 (fisik).

Mengutip dari Soompi, untuk mendapat sertifikan Gold dari RIAA, sebuah lagu setidaknya harus mencapai lebih dari 500.000 unit. Satu unduhan (download) digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Congratulations, BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)