home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa

Senin, 05 Februari 2018 14:33 by reinasoebisono | 1403 hits
Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Warga DKI Jakarta kembali diminta untuk waspada atas datangnya kiriman air dari Bogor. Kabar terkini air di Bendungan Katulampa mencapai ketinggian 240 cm dengan debit air terbilang besar. Kini Wali Kota Bogor Bima Arya yang menghimbau langsung kepada masyarakat.

Dari sebuah video yang beredar, Bima Arya mendatangi Bendungan Katulampa di Bogor dan melaporkan langsung kondisi terbaru air yang mengalir deras di belakangnya.

Di Bogor sendiri, masih mengutip pernyataan Bima Arya, sudah ada 13 titik yang tergenang banjir. Semua warga yang berada di pinggiran dan bantaran sungai diminta selalu waspada dan tidak beraktifitas di dekatnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

“Karena kondisi volume airnya ini luar biasa. Dan untuk warga Jakarta, saya minta waspada juga. Diperkirakan mungkin sekitar jam 8, jam 9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi lebih baik tinggal di rumah saja, jangan ke mana-mana warga Jakarta, hati-hati,” tutur Bima Arya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah merilis peringatan waspada, terutama untuk warga yang berada di sekitar bantaran kali Ciliwung. Kawasan di Jakarta yang diperkirakan akan diterjang luapan air adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)