home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Ngeri Rel Kereta Api Menggantung Akibat Longsor di Bogor

Senin, 05 Februari 2018 20:00 by muthiasp | 2150 hits
Penampakan Ngeri Rel Kereta Api Menggantung Akibat Longsor di Bogor
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Hujan deras memang sedang mengguyur sebagian besar wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek. Hujan yang turun tanpa henti pun memberikan dampak yang cukup besar, yang mana menyebabkan longsornya sejumlah tanah termasuk pondasi rel kereta api ini.

Dilansir dari laman Okezone (05/02), longsor di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menyebabkan pondasi rel kereta api jurusan Bogor-Sukabumi tergerus. Dari foto yang tersebar bisa dilihat bahwa rel kereta api sepanjang 40 meter itu tergantung tanpa ada sanggahan dibawahnya.


Image source: Detik

Dikutip dari metrotvnews, Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, longsor menimpa tiga rumah warga. Data sementara, tujuh orang selamat, dan enam orang masih hilang. "Masih dalam pencarian," ujar dia. 

Baca juga: Kronologi Longsor Jakarta Timur yang Ditinjau Langsung Oleh Gubernur Anies

Otomatis perjalanan kereta dari Bogor ke Sukabumi pun dihentikan sementara, dan belum diketahui kapan bisa digunakan kembali. Padahal jalur tersebut cukup sibuk, setiap hari dilalui oleh enam kereta api penumpang dan empat kereta angkutan barang.


Image source: Okezone

"Kejadiannya Senin sekitar pukul 12.48 di KM 13,800. Tanah amblas menyebabkan jalur rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor terputus sepanjang 40 meter sehingga rel kereta tergantung dan operasional kereta Sukabumi-Bogor terhenti," ujar Hari melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Sebelumnya juga terjadi longsor di kawasan puncak, yang menyebabkan akses utama menuju Cianjur-Bandung ini terputus dan terpaksa dialihkan ke jalur lain. Untuk sementara, pengendara yang hendak menuju Cianjur melalui jalur Puncak dialihkan ke jalur melewati Sukabumi, begitu juga arah sebaliknya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)