home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trauma, Begini Reaksi Setnov Saat Media Pergoki Nama 'Ibas' di Buku Catatan Hitamnya

Selasa, 06 Februari 2018 10:45 by reinasoebisono | 26541 hits
Trauma, Begini Reaksi Setnov Saat Media Pergoki Nama 'Ibas' di Buku Catatan Hitamnya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebuah buku catatan berwarna hitam yang selalu dibawa Setya Novanto saat persidangan selalu buat penasaran. Awak media sempat menyoroti tulisan tangan Setya Novanto di dalamnya, dan ia sempat tak mau membawa buku hitam itu ke sidang.

Sampai akhirnya pada persidangan Senin (5/2) kemarin, pria bernama Setnov itu kembali membawanya. Buku itu sempat diletakkan di pangkuannya sambil sesekali ditulisi oleh Setnov dan tidak menyadari sedang diperhatikan awak media.

Ketika dikonfirmasi soal isi buku hitam itu, Setnov terkejut dan dengan sigap menutup buku hitamnya. "Waduh, nanti ketahuan lagi di media," celetuk Setya Novanto.

Pantauan laman Tribunnews, di buku tersebut ada tulisan yang cukup menonjol, yaitu ‘Justice Collaborator’ dengan tiga tanda seru. Ada juga tulisan nama Nazaruddin dengan garis bawah, US$500.000.


Image source: Tribunnews

Namun yang paling menarik perhatian adalah tulisan ‘Ibas’ dan ‘Ketua Fraksi’. Setnov pun ditanyai apakah Ibas yang dimaksud adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga adalah putra bungsu Mantan Presiden SBY.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Setya Novanto menjawab "No comment."

Sadar teruts disorot media, Setnov menyembunyikan catatan tersebut dan menulis di lembaran-lembaran kertas. Ia juga mengaku trauma karena tulisan tangannya kembali terungkap di media. "Tidak bisa main laptop." Pengakuan Setnov.

Firman Wijaya selaku kuasa hukumnya pun tidak mengetahui apa isi buku hitam yang informasinya bakal diungkap terkait kasus korupsi e-KTP. Namun buku itu disebut adalah ‘Black Box’ dalam kasus megakorupsi yang disinyalir melibatkan nama penting di Indonesia.

"Saya rasa buku yang digunakan itu saya menyebutnya kalau pesawat jatuh itu pasti 'Black Box', harus dicari," tegas Firman Wijaya di pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (5/2).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)