home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Pelanggaran Sebabkan Longsornya Tembok Underpass Bandara

Selasa, 06 Februari 2018 11:40 by muthiasp | 1438 hits
Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Pelanggaran Sebabkan Longsornya Tembok Underpass Bandara
Image source: detik

DREAMERS.ID - Hujan yang terus mengguyur tidak hanya berdampak pada longsornya tanah di kawasan puncak, melainkan juga tembok lorong underpass Bandara Soekarno-Hatta, yang menelan satu korban jiwa. Polisi pun akan menyelidiki ada tidaknya unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

"Setelah evakuasi, recovery selesai, Polri akan melakukan penyelidikan. Tentunya bekerja sama dengan stakeholder yang ada, yang berkompeten, apakah ada pelanggaran, apakah ada perbuatan melawan hukum dan lain-lain," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohamamad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, dikutip Detik News (06/02).

Area insiden longsor pun sudah diberi garis polisi, dan pihak kepolisian akan lebih dahulu melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan bantuan dari Labfor (Laboratorium Forensik).

Baca juga: Kronologi Longsor Jakarta Timur yang Ditinjau Langsung Oleh Gubernur Anies

“Dari kami pihak tim daripada identifikasi dan Reserse Kriminal Polres Bandara akan olah TKP dan pelaksanaan olah TKP secepatnya dan inventaris keterangan. Kami sudah kantongi nama-nama. Kita juga sudah kirim surat memohon pihak Labfor secepatnya membantu olah TKP untuk mengetahui apa penyebab, untuk mengetahui dan melihat penyebab terjadinya runtuhnya tembok ini,” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan bahwa jajaran kepolisian sudah diperintahkan untuk melakukan persiapan tanggap dan penanggulangan bencana, “Bapak Kapolri sudah memerintahkan sejak awal untuk jajaran Polri di manapun berada untuk melakukan persiapan-persiapan terkait bencana alam karena ini adalah masanya musim hujan,” ujar Iqbal.

Seperti yang sudah ramai diberitakan, tembok di Jalan Perimeter bagian selatan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, longsor pada Senin (05/02) sore kemarin. Satu mobil berpenumpang dua orang perempuan tertimbun reruntuhan tanah. Proses evakuasi berjalan selama kurang lebih 12 jam. Nahasnya, korban bernama Putri meninggal saat proses pemulihan di RS Mayapada, Tangerang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)