home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Cerita Jokowi Rela Menginap di Hotel Bintang Dua, Semalamnya Rp 450 Ribu!

Kamis, 08 Februari 2018 19:30 by reinasoebisono | 3105 hits
Terungkap Cerita Jokowi Rela Menginap di Hotel Bintang Dua, Semalamnya Rp 450 Ribu!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika biasanya seorang presiden mendapat fasilitas lengkap dan kualitas atas, Presiden Jokowi justru bersedia mencoba bermalam di sebuah hotel bintang dua saat melakukan kunjungan kerja. Kunjungan itu tepatnya dilakukan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Presiden Jokowi dan rombongan menginap di sebuah hotel bernama Jakarta Indah dengan tarif Rp450 ribu sper malam. Disebut jauh dari kata mewah, kelas VVIP hanya dilengkapi kulkas, sofa ruang tamu, dan air hangat.


Jokowi bersama warga di Hotel Jakarta Indah (Brilio)

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmuddin mengatakan hotel itu dipilih karena posisinya berada di tengah kota Kabupaten Dharmasraya dan diakuinya tidak ada keluhan dari presiden.

Meski begitu, pengamanan super ketat tetap dilakukan untuk tamu yang datang, diperiksa dengan alat pemindai tubuh. Hebatnya, pihak protokol istana meminta pengelola hotel untuk memberikan jasa penginapan seperti biasa. Plus, tidak ada permintaan khusus dari presiden terkait layanan hotel.


Image source: Istimewa

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kamarnya tidak didekorasi, biasa saja. Di dalam kamar biasa saja, tidak boleh dibelikan yang baru," jelas Burhanudin.

Dikutip dari CNN, hotel berkonsep syariah itu memiliki harga bervariasi mulai dari Rp200 ribu untuk kelas ekonomi, Rp300 untuk kelas menengah dan kelas VVIP yang ditepati Jokowi seharga Rp450 ribu.

Untuk diketahui, kamar kelas ekonomi disediakan kipas angin dan fasilitas kamar mandi dengan toilet jongkok dan bak mandi. Presiden juga dikethaui tak meminta menu sarapan khusus. Hanya memakan nasi goreng, kacang hijau dan roti tawar sama seperti pengunjung lain.

Jokowi dan rombongan keluar dari Hotel Kamis (8/2) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, untuk melanjutkan agenda di Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Di Kabupaten Tanah Datar, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial dan pendidikan serta peninjauan proyek padat karya pedesaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)