home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Postingan Instagram Stories Teman Bakal Bisa Diposting Ulang Tanpa Perlu Screenshot

Jumat, 09 Februari 2018 12:40 by fzhchyn | 3322 hits
Postingan Instagram Stories Teman Bakal Bisa Diposting Ulang Tanpa Perlu Screenshot
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Postingan di Instagram saat ini memang belum bisa diposting ulang atau repost secara langsung tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa media sosial berbasis foto dan video ini tengah menguji coba fitur baru yang dinamakan ‘Reshare’.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memposting ulang unggahan milik teman atau akun lainnya. Sayangnya fitur tersebut dikabarkan hanya berlaku untuk postingan di Instagram Stories saja, bukan pada postingan foto-foto utama yang tampil di halaman profil pribadi.

Padahal sebelumnya Instagram dikabarkan akan menguji tombol Regram untuk membagikan foto dari pengguna lain. Sementara pada postingan Strories, pengguna biasanya melakukan Screenshot kemudian mengunggah ulang dengan menambahkan tag atau pesan pribadi.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Melansir Detik, uji coba fitur ini juga disebabkan melihat karakter pengguna yang gemar memberikan tag atau pesan pribadi pada sebuah foto ke pengguna lainnya. Hal tersebut ternyata salah satu perilaku yang paling populer.

Jadi Instagram ingin memudahkan pengguna dalam mengirim postingan orang lain sebagai postingan pribadi. "Kami selalu menguji cara agar lebih mudah berbagi momen dengan teman di Instagram. Fitur saat ini hanya diuji dengan persentase pengguna kecil," ujar Instagram.

Dan demi menjaga privasi pengguna, Instagram juga hadirkan pilihan untuk mencegah pengguna lain mengambil postingannya. Pengguna bisa mengaturnya di Setting untuk menonaktifkan agar postingan tidak bisa di-reshare.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)