home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang

Sabtu, 10 Februari 2018 10:48 by reinasoebisono | 2861 hits
Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang
Image source: Sport Digest

DREAMERS.ID - Salah satu cara Korea Selatan mempromosikan karya dalam negerinya adalah, salah satu brand kenamaan Samsung membagikan ponsel Galaxy Note 8 edisi khusus untuk atlet dan staf di Olimpiade PyeongChang 2018.

Sayang hal tersebut mendapat protes keras dari dua negara yaitu Korea Utara dan Iran yang mengaku tidak mendapat program ‘gratisan’ tersebut. Melansir Kompas, alasan perlakuan berbeda itu lantaran Korut dan Iran tengah mendapat sanksi dari PBB.

“Tentang Korea Utara dan Iran, semua partisipan diminta tidak membawa ponsel (Galaxy Note 8 yang dibagikan) ke negara masing-masing, tapi hanya memakainya selama menetap di PyeongChang,” sebut Pihak panitia International Olympic Committee (IOC).

Kementerian Luar Negeri Iran di ibukota Teheran memanggil duta besar Korea Selatan di di negeri tersebut untuk menyampaikan protes karena tak terima atletnya diperlakukan berbeda.

Baca juga: Momen Bersejarah nan Gemilang K-Pop Cetak Prestasi Lokal Hingga Internasional di 2018 (Part 1)

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif dikabarkan mengancam bakal memblokir produk-prodouk Samsung di Iran apabila rakasasa elektronik Korea Selatan itu tak mengubah keputusannya. Plus, netizen Iran juga memviralkan tagar #BanSamsung.

Protes itu efektif karena akhirnya IOC meralat keputusannya dan membagikan ponsel gratis ke kedua negara tersebut. Namun Korea Utara tetap menolak pemberian itu.

“IOC akan memberikan ponsel ke semua atlet dari semua negera yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018,” sebut seorang juru bicara IOC.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)