home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Kim Jong Un dan Donald Trump Diusir dari Upacara Pembukaan Olimpiade Pyeongchang 2018

Minggu, 11 Februari 2018 14:57 by muthiasp | 4658 hits
Duh, Kim Jong Un dan Donald Trump Diusir dari Upacara Pembukaan Olimpiade Pyeongchang 2018
Image source: Yahoo

DREAMERS.ID - Pesta olahraga internasional, Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, akhirnya resmi dibuka lewat upacara pembukaan yang diselenggarakan pada Jumat (09/02) kemarin. Dalam acara itu, rupanya juga diwarnai aksi pengusiran kepada dua kepala negara.

Saat sesi para atlet dari negara-negara peserta sedang berkeliling, tampak sosok Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di tribun penonton.  Namun bukan aslinya, melainkan orang yang berpenampilan dua pemimpin negara yang kerap berseteru itu.

Dilansir dari laman Kompas, kedua peniru itu pun tak dapat berlama-lama di dalam stadion karena segera ketahuan oleh petugas keamanan dan langsung dibawa keluar meninggalkan lokasi. Saat dimintai keterangan, orang yang berpenampilan seperti Kim Jong Un mengatakan hanya ingin memberi kejutan.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

"Kami hanya ingin memberi kejutan pada semuanya dan ingin membawa pesan perdamaian, lalu kami dikawal petugas keamanan keluar. Saya pikir itu tidak adil," kata peniru Kim, yang selama ini mengaku bernama Howard. Meski sudah diusir dari dalam stadion, namun aksi cosplay mereka tetap berlanjut di luar area berlangsungnya upacara.

Di sisi lain aksi yang lebih serius justru terjadi di area lapangan. Dilaporkan seorang penyusup berusaha masuk ke arena es sesaat setelah perwakilan atlet Korea Utara dan Korea Selatan berjalan memasuki area stadion dengan membawa bendera unifikasi. Namun aksinya gagal karena langsung dihalangi dan dipaksa keluar pihak keamanan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)