home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar

Senin, 12 Februari 2018 16:00 by reinasoebisono | 2108 hits
Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Adelina (21) meninggal dunia di Malaysia diduga mendapat siksaan dan perlakuan sadis oleh majikannya. Laporan dari tetangga rumah tersebut mengklain sering mendengar teriakan yang ditujukan kepada wanita asal Medan itu.

Melansir laman Kompas, tetangga yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan jika Adelina terpaksa tidur bersama seekor anjing hitam jenis rotweiller di beranda luar rumah. Sehari sebelum meninggal, sebenarnya tim penyelamat datang menghampiri, namun ditolak oleh Adelina.

Ia disebut tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran petugas, hanya melirik dan menggelengkan kepala. Ia juga tidak melakukan respons yang aktif dan terdapat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

Hal itu dibeberkan oleh salah satu regu penyelamat bernama Por Cheng Han yang mengatakan jika Adelina sebenarnya berada di beranda saat petugas datang dan sempat didokumentasikan. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," katanya.


Image source: Kompas

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Dikatakan ada wanita berusia 60-an tahun ketika tim penyelamat datang, namun menolak membawa Adelina ke rumah sakit. Pada akhirnya, tim penyelamat menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya mengaku jika asisten rumah tangganya tersebut tak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya tanpa sengaja. Sayangnya, nyawa Adelina tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana," kata petugas kepolisian setempat, Nik Ros Azhan Nik Abdul.

Kepolisian setempat menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-laki majikannya yang berusia 39 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)