home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Mengerikan Pelajar Meringkuk Ketakutan di Tengah Tragedi Penembakan Sekolah Florida

Kamis, 15 Februari 2018 14:15 by reinasoebisono | 4560 hits
Video Mengerikan Pelajar Meringkuk Ketakutan di Tengah Tragedi Penembakan Sekolah Florida
Image source: CNBC/Click Orlando

DREAMERS.ID - Penembakan massal membabi-buta kembali terjadi di Amerika Serikat pada Rabu (14/2) waktu setempat atau hari Kamis waktu Indonesia. Tragedi berdarah ini menewaskan 17 orang dan terjadi di sebuah sekolah.

Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Florida, Amerika Serikat, jadi saksi mengerikan ketika seorang pria yang belakangan diketahui bernama Nikolaus Cruz yang baru berusia 19 tahun menembaki sekolah tersebut.


Image source: Sun Sentinel

Sebuah video yang beredar memperlihatkan bagaimana ketegangan suasana para siswa sekolah itu bersembunyi di belakang kelas bersama guru sementara terdengar letusan tembakan serta teriakan. Video itu disebar melalui Twitter oleh saudara perempuan siswa yang merekam bernama Melody Ball.

Mereka berhasil diselamatkan oleh tim SWAT yang mengevakuasi serta menangkap pelaku, melansir Suara. Sementara itu menurut laman Anadolu Agency, 12 korban tewas di dalam sekolah sementara dua lainnya di area luar sekolah. Dilaporkan satu tewas di jalan dan dua tewas di rumah sakit.


Image source: Sun Sentinel

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Sheriff Broward Scott Israel mengidentifikasi penembak seperti yang disebutkan bernama Nikolaus Cruz, adalah pemuda yang merupakan mantan mahasiswa Stoneman Douglas yang dikeluarkan karena masalah kedisplinan.

Tersangka menggunakan senapan tipe AR dan memiliki beberapa magasin. Warga masih disarankan untuk menghindari area tersebut karena masih dalam penyelidikan polisi. Beredar pula deretan foto yang memperlihatkan para pelajar dikawal polisi bersenjata lengkap dalam proses evakuasi.

"Ini tidak terjadi di tempat lain, selain Amerika Serikat; Epidemi pembantaian massal ini; ini momok, penembakan di sekolah, penembakan setelah jam sekolah," kata Senator Connecticut Chris Murphy. "Ini hanya terjadi di sini. Bukan karena kebetulan, bukan karena nasib buruk, tapi sebagai konsekuensi dari kelambanan kita. Kami bertanggung jawab atas tingkat kekejaman massal yang terjadi di negara ini dimana di tempat lain ini tidak terjadi. "

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)