home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peta Ini Tunjukkan Lagu yang Paling Sering Diputar di Suatu Negara, Bagaimana di Indonesia?

Kamis, 15 Februari 2018 18:30 by reinasoebisono | 4177 hits
Peta Ini Tunjukkan Lagu yang Paling Sering Diputar di Suatu Negara, Bagaimana di Indonesia?
Image source: The Pudding/Hai-Online

DREAMERS.ID - Selera musik bagi setiap orang bersifat relatif dan bisa jadi berbeda-beda. Namun ternyata ada yang membuat pemetaan tentang sebenarnya lagu apa yang jadi favorit di sebuah negara di dunia. Meski dalam satu negara itu memiliki karakteristik yang berbeda, tapi tetap saja ada mayoritasnya.

Tak terkecuali musik, dengan deretan genre beragam seperti pop, rock, metal, jazz hingga dangdut pun ternyata jadi primadona di tiap-tiap negara. Sebuah situs bernama Pudding dengan uniknya membuat gambar peta berisikan judul lagu apa yang paling sering diputar di satu negara.

Melansir laman Hai-Online, tak terduga, karena di bagian negara pecahan Soviet seperti Kazakhstan masyarakatnya paling sering mendengar lagu ‘Gangnam Style’ meski lagu itu dirilis tahun 2012. Di negara-negara Eropa, ternyata lagu ‘Perfect’ milik Ed Sheeran dan ‘Havana’ dari Camila Cabello jawaranya.

Dan nampaknya Negeri Sakura Jepang sudah terkena demam K-Pop karena lagu ‘Likey’ yang dinyanyikan imut oleh Twice merajalela di sana. Di Korea Selatan sendiri, masyarakatnya menggilai girlband Red Velvet dengan lagunya ‘Peek-A-Boo’.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sementara di negara tetangga, Malaysia yang menyukai ‘Havana’, Indonesia ternyata menyukai produk lokal yaitu lagu ‘Jaran Goyang’ yang hits dinyanyikan Nella Kharisma.

Apalah kamu setuju dengan analisa pilihan peta musik favorit ini, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)